Wakil Ketua DPRD DKI Berharap, Majelis Hakim Tegakkan Keadilan di Sidang Vonis HRS

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS, Abdurrahman Suhaimi berharap, majelis hakim menegakkan keadilan di sidang pembacaan vonis terdakwa Imam Besar Umat Islam, Muhammad Habib Rizieq Shihab (HRS). Sidang rencananya berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur hari ini, Kamis (24/6/2021).

“Saya berharap, sidang vonis Imam Besar (IB) HRS di PN Jaktim hari ini mencerminkan ditegakkanya keadilan di negeri ini,” tegas Suhaimi, kepada Radar Tangsel.Com, Kamis pagi (24/6/2021) melalui pesan WhatsApp.

Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, keadilan harus ditegakkan. “Kekuasaan tidak boleh digunakan untuk berbuat sewenang wenang,” cetusnya.

Loyalis Ahmad Syaikhu ini menandaskan, terkait proses hukum IB HRS, hukum harus ditempatkan yang benar. “Dan, tidak boleh dimain-mainkan. Keutuhan, ketentraman dan kedamaian negeri ini tercapai bila keadilan ditegakkan,” tukasnya.

Politisi senior PKS di Jakarta ini menjelaskan, yang mempunyai andil besar terhadap kekacauan kekerasan ketidakharmonisan dan perpecahan di negeri ini bahkan di negara mana pun adalah para penguasa yang tidak menegakkan keadilan. “Sehingga, masyarakat, rakyat kehilangan trust (kepercayaan) terhadap pemimpin negerinya,” cetusnya.

Apa akibatnya? Kata mantan ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta ini, akibatnya rakyat mengambil jalannya sendiri.

Sementara itu, terpisah, Wakil Sekretaris Jendral Perhimpunan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya tidak memiliki wewenang untuk menghentikan massa yang akan hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa Habib Rizieq Shihab pada Kamis (26/6/2021). “Kami tentunya tidak mampu dan tidak punya wewenang untuk menghentikan antusias pencinta Habib Rizieq [ke PN Jaktim],” ucap Novel.

Ungkapnya, PA 212 akan terus mengawal sidang Rizieq sampai tuntas. Ia berjanji akan menaati protokol kesehatan dan prosedur yang dibuat pemerintah selama ini.

 

Sumber: radartangsel.com

Related Posts