Umaro dan Ulama Harus Berperan Penting Berikan Pemahaman Masyarakat Melawan Pandemi Covid-19

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Umaro (Pemerintah) dan Ulama harus memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat melawan penyebaran wabah pandemi Covid-19. Demikian disampaikan anggota Komisi A Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Nasrullah, Ahad (18/7/2020) di kediamannya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Menurut saya jika tanpa mengikutsertakan seluruh komitmen masyarakat dan juga kesadaran seluruh komponen masyarakat yaitu antara Pemerintah, Ulama dan masyarakat tentunya tidak akan berhasil, justru malah kasus penyebaran virus corona terus saja meningkat,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Nasrullah, pemerintah, ulama dan masyarakat wajib memiliki kesadaran yang tinggi terhadap pencegahan penyebaran pandemi virus Covid-19.

“Intinya bagi saya perangkat daerah mulai dari Lurah, Camat, Walikota sampai Gubernur itu seharusnya bersama-sama dengan para alim ulama dan juga para tokoh masyarakat agar melakukan edukasi terhadap masyarakatnya, tentang apa itu bahaya penyebaran pandemi virus Covid-19 maupun bagaimana cara solusi mengatasinya penyebaran virus tersebut,” kata pria yang juga Penasehat Fraksi PKS.

Kemudian Nasrullah menambahkan, pandemi virus Covid-19 jika dikaitkan dengan syariat agama yang tentunya sudah ada, bahwa agama Islam khususnya telah mengajarkan, umat manusia yang beriman kepada Allah SWT wajib untuk melindungi dan menjaga diri dari segala marabahaya penyakit, demikian juga dengan penyakit menular seperti Covid-19 saat ini.

“Menurut saya perhatian pemerintah bersama dengan alim ulama dalam memberikan pemahaman penting yang tentunya yang perlu diprioritaskan dalam protokol kesehatan, menjaga masyarakatnya dari bahaya penularan pandemi dengan wajib memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, insya Allah akan efektif,” pungkasnya.

Related Posts