Ucapan Terima Kasih Untuk Tim Pemandi Jenazah Dari PKS Pancoran

by Humas PKS Jakarta

Bagi sebagian kalangan, memandikan jenazah memang ‘menyeramkan’. Namun tidak bagi Tim Janaiz (Pemulasaraan Jenazah)  DPC PKS Pancoran. Para Ibu – Ibu PKS asal Partai Keadilan Sejahtera DPC Pancoran tidak memiliki rasa takut.

Tidak sedikit kiprah Tim Janaiz DPC PKS Pancoran, banyak warga yang terbantu atas layanannya. Tim Janaiz ini dalam melakukan aktivitasnya tidak memungut biaya sama sekali, alias gratis.  Belum lama ini, tim janaiz PKS Pancoran ini diminta memandikan jenazah warga Potlot Durentiga. Keluarga alamarhumah mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Tim Janaiz PKS, karena layanannya yang sangat membantu.

Adalah program rutin yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan DPC PKS Pancoran, setiap tahun hampir rutin mengadakan daurah (pelatihan) memandikan jenazah bagi para kader. Tim Janaiz memang tidak mengharapkan imbalan dari memandikan jenazah, hanya mengharapkan pahala dari Allah SWT saja. “Pahala orang yang memandikan jenazah akan dihapus seperti bayi baru lahir, inilah salah satu motivasi kami,” ujar salah satu anggota Tim Janaiz DPC PKS Pancoran.

Bukan hanya di Pancoran, Tim Janaiz PKS memang sudah dikenal luas kiprahnya. Tidak jarang  saat ada bencana, tim ini diminta khusus oleh Badan SAR untuk melakukan pemulasaraan jenazah. Seperti yang pernah nampak di Aceh, Banjar Negara  dan juga tempat – tempat lainnya. Pada musibah longsor Banjar Negara, PKS diminta secara resmi oleh Badan SAR Nasional sebagai koordinator pemulasaraan jenazah korban longsor.

Related Posts