Tukar Pengalaman, DPRD DKI Jakarta terima kunjungan DPRD DI Yogyakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (30/12) – Sejumlah anggota DPRD Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta yang berada dalam Badan Musyawarah (Bamus) melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta. Rangkaian kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk membangun kerjasama dan bertukar pengalaman dengan anggota Bamus DPRD DKI Jakarta dalam melakukan pola hubungan kerja kedewanan dengan pemerintah provinsi. Hal ini disampaikan Anggota Bamus DPRD DKI Jakarta asal Fraksi PKS Ahmad Yani, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa (30/12).

Yani melanjutkan, anggota DPRD DI Yogyakarta dipimpin Wakil Ketua Bamus Arif Noor Hartanto.

Beberapa anggota menyampaikan pertanyaan, diantaranya terkait mekanisme pemilihan pimpinan Bamus di DPRD DKI Jakarta, “Kami menjawab, saat pembentukan AKD di DPRD, Fraksi mengutus utusannya untuk duduk di AKD dengan jumlah proporsional dan jumlah prosentase anggota fraksi yang ada di DPRD. Pimpinan Bamus adalah pimpinan DPRD DKI Jakarta,”  jelas Yani yang didaulat menjadi pimpinan rapat dalam penerimaan kunjungan kerja tersebut.

Hal lainnya yang ditanyakan terkait dengan kewenangan Bamus DPRD DKI Jakarta dalam memberikan pendapat ke pimpinan dewan, kemudian apakah Bamus berkoordinasi dahulu ke Pemprov dalam penjadwalan rapat-rapat, sampai masalah masa reses anggota dewan.

“Sekitar delapan pertanyaan tentang tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Bamus DKI Jakarta, sudah kami jelaskan, hal ini akan menjadi bahan bagi rekan-rekan anggota Bamus DPRD DI Yogyakarta dalam melakukan aktivitas kinerja kedewanan di wilayahnya,” tutup politikus PKS dapil VIII Jakarta Selatan ini.

Related Posts