Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Lansia di Sunter Jaya, Yusriah Apresiasi Antusias Masyarakat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara dilaksanakan salah satunya di SDN Sunter Jaya 01, 03, dan 05 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok.

Anggota DPRD Fraksi PKS, Yusriah Dzinnun melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 di lokasi dan mengapresiasi antusiasme masyarakat. Dia juga menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar termasuk memastikan antrean vaksinasi terkendali sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Hari ini saya meninjau vaksinasi lansia di SDN Sunter Jaya, memastikan vaksinasi ini terkendali dengan baik,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Yusriah Dzinnun juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Camat, Lurah dan jajaran Puskesmas yang telah dilakukan. Salah satunya upaya yang dilakukan adalah sosialisasi mengenai vaksinasi Covid-19 ini kepada calon peserta vaksinasi yang telah mendaftar melalui sistem daring. Sosialisasi dilakukan melalui pengurus RT dan RW di lingkungan masing-masing.

“Memang untuk tahap awal ini kebanyakan warga masih mendaftar manual. Ditambah ada juga yang mendaftar secara online (daring). Ini terus kita evaluasi dengan bekerja sama lintas instasi sehingga tidak bertabrakan saat proses antrean,” katanya.

Proses vaksinasinya sama, disebutkan Yusriah, ada pendaftaran, screening, proses vaksinasi, dan observasi. Mereka yang telah divaksin dosis pertama akan kembali lagi 28 hari kemudian untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Saya sangat senang dan bersyukur melihat langsung atas antusiasme warga lansia di Kelurahan Sunter Jaya terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Related Posts