Tinjau Langsung Ujicoba Kesiapan PTM, Solikhah Apresiasi Kesiapan Seluruh Pihak

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di DKI Jakarta akan segera terwujud. Hal ini tidak luput dari perhatian Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E yang membidangi pendidikan dan kesehatan, Solikhah.

Dirinya melakukan peninjauan langsung ke dua sekolah di daerah pemilihannya, yaitu SDN 01 Kalideres dan SDN 01 Kapuk Cengkareng, bersama dengan Suku Dinas Pendidikan dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Rabu (7/4/2021).

“Saya mengapresiasi khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, ini terlihat dari sekolahnya dan juga tenaga kesehatan yang akan memonitor langsung pelaksanaan ujicoba ini,” jelas Solikhah.

Lebih lanjut Solikhah yang juga pengurus BPKK DPP PKS mengatakan, sudah terdaftar 100 sekolah negeri dan swasta untuk di ujicoba, dan semua dapat berjalan lancar dan cukup disiplin.

Dimulai dari guru-guru yang sudah divaksin, anak-anak yang hadir hanya 50% dari jumlah kelas dan tentunya harus sehat semua.

“Rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia hanya dari kelas 4, 5, 6 SD, kemudian 1, 2, 3 SMP atau sederajat dan 1, 2, 3 SMA atau sederajat yang diperbolehkan PTM,” jelasnya.

“Dan ini yang ditunggu-tunggu oleh wali murid, dengan dilakukannya PTM, yang ujicobanya sampai 29 April, dan semoga dapat dibuka seperti biasa,” tambahnya lagi.

Masih menurut Solikhah, tentunya kerjasama dan kolaborasi harus dilakukan dengan baik oleh semua pihak. Harus dipastikan, tidak ada klaster baru lagi dari dunia pendidikan.

“Mudah-mudahan Allah mengangkat pandemi ini. Anak-anak dan guru-guru yang berdedikasi dalam dunia pendidikan dapat melakukan PTM berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Related Posts