Tetap Memperhatikan Prokes, Khoirudin: Kesehatan Merupakan Salah Satu Modal Utama Dalam Berdakwah

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin, menyampaikan urgensi dan pentingnya untuk tetap memperhatikan prokes serta menjaga kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Arahan tersebut disampaikan di hadapan ratusan ustadzah dari seluruh Wilayah DKI Jakarta dalam acara webinar Forum Silaturahim Majelis Taklim (Forsitma) PKS DKI Jakarta bertajuk Pengelolaan Majelis Taklim yang Efektif, Ahad (27/6/2020).

Sejalan dengan arahan Ketua DPW PKS DKI Jakarta tersebut, kegiatan silaturahim yang diselenggarakan melalui zoom meeting kali ini ditujukan untuk membahas berbagai cara agar kehidupan dakwah terus berjalan dalam situasi dan kondisi apapun. Ustadzah Nani Handayani, sebagai narasumber, memaparkan secara gamblang strategi dan metode dakwah tidak hanya dalam menyikapi kondisi melainkan juga teknik yang aplikatif dalam mengelola majelis taklim pada kondisi luar biasa seperti yang terjadi dua tahun belakangan ini.

“Sehat adalah modal utama yang sangat mahal,” ujar Khoirudin sembari menggaris bawahi pentingnya kondisi prima bagi para da’i.

“Kesehatan merupakan salah satu modal utama dalam berdakwah, dalam menyampaikan kalimat Allah kepada masyarakat dan orang-orang beriman,” sambungnya lagi.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 400 orang ustadzah dan penggerak majelis taklim, Khoirudin memberikan apresiasi kepada Forsitma PKS Jakarta yang dinilai konsisten dalam memberikan sumbangsihnya kepada umat melalui berbagai kegiatan dengan tanpa mengabaikan kondisi pandemi global yang berkepanjangan.

“Jazakumullaah khairan katsiran atas acara hari ini, mudah-mudahan semakin mencerdaskan bangsa, mencerdaskan kehidupan warga, serta kaum muslimat Jakarta, sehingga PKS dapat terus mengawal pilihan umat, agar terus bersama-sama berbuat baik untuk masyarakat,” tutup legislator DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS tersebut.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, turut dihadiri oleh Ketua Forsitma DPW PKS DKI Jakarta Zahrina Nurbaiti dan Ketua BPKK DPW PKS DKI Jakarta Aan Anita, Narasumber Ustadzah Nani Handayani, serta dipandu oleh Sandra Ayu Ika Sari sebagai MC, RR Tri Rizalina sebagai moderator dan Ustadzah Nur Rahmah sebagai pembaca doa.

Related Posts