Tambah Dekat Dan Tambah Kompak Dengan Sahur Bersama

by Humas PKS Jakarta
Setengah bulan jelang bulan Ramadhan, rutinitas nisfu sya’ban menggema di mana – mana.  Begitu pun buat para kader PKS, pada saat yang sama juga mengadakan agenda mabit  (malam bina iman dan taqwa) di masjid  Pancoran. Pada malam nisfu sya’ban itu, masing – masing  kader PKS Pancoran  menyelesaikan bacaan Al Qur’an sebanyak minimal 1 juz dan juga memperbanyak doa.  Para kader PKS Pancoran juga mengikuti kajian taklim tentang persiapan dan bekal menuju bulan Ramadhan.
Sebelum subuh, para kader melakukan sholat tahajud bersama yang dilanjutkan dengan sahur bersama. Sahur adalah dalam rangka ayyaumil bidh (puasa tengah bulan 13,14,15 tiap bulan hijriyah). Tercatat lebih dari seratus sepuluh kader PKS mengikuti acara sahur bersama ini.  Salah seorang kader mengaku bahwa momen sahur bersama se-DPC ini masih jarang dilakukan.  Sehingga momen berharga ini tidak disia-siakan oleh mereka. Sambil ngobrol ringan para kader menikmati suguhan sahur dengan menu nasi bakar yang disertai dengan kerupuk dan lalapan. Setelah sahur mereka langsung melakukan sholat subuh berjamaah dan membaca doa dan dzikir pagi.
Dengan acara sahur bersama ini, nuansa jelang ramadhan menjadi semakin terasa. Bulan ramadhan adalah bulan keberkahan, ampunan dan menjauhkan diri dari api neraka. Namun kadang, banyak orang memaknainya juga dengan bulan konsumtif.  Iklan syrup, biskuit, mi instan, dan berbagai macam produk di televisi menjadi lebih banyak. Juga tidak banyak perubahan dengan acara-acara jelang sahur di televisi   Indonesia yang masih dimonopoli oleh komedi yang kadang kurang nuansa edukatifnya.

Related Posts

1 comment

Tambah Dekat Dan Tambah Kompak Dengan Sahur Bersama | My Blog Jun 4, 2015 - 8:59 am

[…] post Tambah Dekat Dan Tambah Kompak Dengan Sahur Bersama appeared first on DPW PKS DKI […]

Comments are closed.