Stadion JIS Rampung Desember, PKS: Anies Selesaikan Tugas Tanpa Banyak Omong

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Pengerjaan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara hampir rampung.

Stadion bertaraf internasional yang digadang-gadang menjadi markas baru Persija Jakarta ini, rencananya akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada bulan Desember mendatang.

Menanggapi hal ini, anggota komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli memberikan apresiasinya.

“Bulan depan (September) Persija sudah bisa pakai lapangan latihan JIS (Jakarta International Stadium). Akhir tahun, lapangan utama sudah bisa dipakai,” kata Taufik saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (19/8/2021).

Politisi partai keadilan sejahtera (PKS) ini  mengaku sangat bangga dengan kinerja Gubernur Anies dan jajarannya.

“Saya suka nih, di tengah wabah ada orang-orang yang tetap kerja keras menyelesaikan tugas tanpa banyak omong,” tandas Taufik Zoelkifli.

Peresmian stadion JIS ini masuk ke dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

Terdapat 28 isu prioritas yang diminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk dituntaskan pada tahun ini dan 2022. Salah satunya perampungan JIS pada Desember 2021.

Selain itu, Anies juga meminta infrastruktur pendukung terkait aktivasi Kawasan Jakarta International Stadium, dengan terbangunnya penambahan stasiun KAI baru di sisi barat dan timur JIS pada Juni 2022.

Terselesaikannya izin ruta penambahan rute baru KCI Jatinegara-Rajawali- Ancol-Priok pada Oktober 2021 dan terbangunnya pemberian akses ramp tol ke area Jakarta International Stadium pada Juni 2022.

Untuk diketahui, JIS juga akan dilengkapi juga dengan dua lapangan latih yang berukuran 16.000 meter persegi yang ditargetkan rampung dikerjakan pada Desember 2020.

Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini juga akan berstandar internasional FIFA dengan konsep Green Building level Platinum Grade pertama di Indonesia.

JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan rumput hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami serta atap stadion buka tutup.

 

Sumber: RMOLDKIJakarta

Related Posts