Sosialisasikan Perda Transportasi, Khoirudin Ajak Warga Gunakan Transportasi Massal Dengan Protokol Kesehatan Ketat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Di masa pandemi seperti saat ini, transportasi massal sangat dibutuhkan, lantaran secara ekonomi lebih menguntungkan bagi warga ibukota dan sekitarnya yang saat ini masih dalam kondisi serba sulit akibat wabah Covid-19 masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Dengan kondisi seperti ini, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Khoirudin menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No 5 tahun 2014 tentang Transportasi di Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020), hal ini dilakukannya, selain sebagai kewajibannya sebagai wakil rakyat yang membuat produk Perda untuk menyebarluaskan ke masyarakat, juga tema ini sangat bermanfaat dalam kondisi sekarang ini.

Khoirudin berpesan berpesan dalam sambutannya, agar masyarakat DKI Jakarta dapat menggunakan fasilitas transportasi dengan sebaik-baiknya.

“Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus meningkat terutama di transportasi massal seperti kereta, bis, angkutan umum dan lainnya, oleh karena itu kita harus menjaga diri sesuai dengan protokol Kesehatan yang ketat,” kata pria yang juga Wakil Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta.

Sementara itu ditempat yang sama, narasumber Sosperda, Firtra Ratory yang merupakan Anggota Dewan Transportasi Jakarta memaparkan, kenyamanan pengguna dapat mendorong lebih banyak warga untuk menggunakan angkutan umum massal dalam kegiatan sehari-hari, apalagi ditengah wabah pandemi seperti saat ini.

“Peralihan ke moda transportasi umum juga meningkatkan kenyamanan pejalan kaki melalui percepatan pembangunan fasilitas pejalan kaki di 25 ruas jalan protokol, arteri dan penghubung ke angkutan umum massal,” kata Firtra.

Related Posts