Sikapi PSBB, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Menyikapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang efektif 10 April anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Muhayar RM mengupayakan pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terdampak atas kebijakan tersebut. Demikian disampaikan Muhayar saat menyerahkan paket sembako kepada Ketua DPC PKS Cakung dan simpul relawan Muhayar, Rabu (8/4/2020) di Cakung, Jakarta Timur.

 

Menurut Muhayar, paket sembako tersebut akan di distribusikan kepada kader PKS Cakung dan sejumlah relawan yang berada di daerah pemilihannya, kecamatan Cakung, Pulogadung dan Matraman.

 

“Dengan adanya PSBB mobilitas masyarakat jadi terbatas. Banyak pekerja yang dirumahkan, usaha usaha mikro juga gulung tikar. Karenanya pemenuhan kebutuhan pokok menjadi prioritas,” ujar Muhayar yang juga tokoh masyarakat Cakung.

 

Terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) yang berlaku efektif pada Jumat (10/4/2020) Muhayar mengapresiasi respon cepat Gubernur DKI Jakarta dalam pemenuhan kebutuhan pokok melalui bantuan social (bansos).

 

“Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, Pemprov DKI juga akan mulai mendistribusikan bantuan sembako pada Kamis (9/4/2020) untuk warga miskin dan rentan miskin,” sambung Muhayar yang sudah beberapa periode menjadi wakil rakyat dari PKS.

 

Bantuan yang diberikan pemerintah dan anggota DPRD diharapkan membuat masyarakat membatasi aktivitas nya dengan melaksanakan physical distancing. Dengan demikian upaya memutus rangkai penularan virus Covid-19 terlaksana.

 

“Kita ingingnya musibah ini cepat berakhir, virus segera hilang, dan masyarakat kembali sehat. Salah satu cara nya adalah dengan diam di rumah, biar pemerintah yang berupaya memenuhi kebutuhan pokok untuk masyarakat yang tidak mampu,” tutup Muhayar.

Related Posts