Serapan Anggaran 2016 Sulit Capai 90 Persen

by Humas PKS Jakarta

 

Jakarta – Jelang akhir tahun 2016, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengungkapkan bahwa sangat sulit bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dalam mencapai angka 90 persen dalam hal serapan anggaran. Hal ini menurutnya disebabkan tidak berjalannya beberapa rencana pembangunan seperti pembangunan rumah susun di lima lokasi, penambahan trotoar dan pembangunan sekolah. Hal ini disampaikannya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

 

Pria yang akrab disapa Bang Sani ini juga mengungkapkan, rendahnya serapan anggaran juga disebabkan oleh Gubernur petahana yang sedang cuti, sehingga harus digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Soni Sumarsono. Namun, Plt.Gubernur berjanji akan memaksimalkan waktu yang tersisa agar dapat memaksimalkan penyerapan anggaran.

 

Triwisaksana menambahkan, dirinya sangat optimis dengan Plt.Gubernur Soni Sumarsono. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya rapat konsultasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD DKI. “Ini menunjukkan, komunikasi antara Plt.Gubernur dan DPRD DKI terjalin dengan baik sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif bagi pembangunan di Jakarta,” ujar Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini.

 

Triwisaksana juga berharap, pada tahun anggaran 2017, tingkat penyerapan anggaran dapat lebih ditingkatkan lagi. “Ini diawali dengan kesepakatan, rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI dan tim anggaran Pemprov DKI yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan,” pungkasnya.

Related Posts