Semarakkan Hari Kartini 2022, BPKK PKS DKI Sukseskan Gerakan Nasional 2 Juta Paket Sembako

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta menyemarakan Hari Kartini 2022 yang sekaligus turut menyukseskan Gerakan Nasional 2 juta Paket PKS Berbagi. Kegiatan kali ini mengangkat tema ‘Kartini Berbagi di Bulan Ramadhan’ yang diadakan di Kelurahan Tugu, Koja, Jakarta Utara, Ahad (17/4/2022).

Ketua Deputi Ketahanan Keluarga BPKK PKS DKI Jakarta Sugiyanti yang mewakili Ketua BPKK PKS DKI Jakarta mengatakan, sejak berdirinya PKS para kadernya memiliki ‘DNA’ Melayani, artinya pelayanan kepada masyarakat adalah jiwa seluruh kader PKS.

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud dari DNA tersebut, BPKK ikut menyukseskan gerakan nasional 2 juta paket Ramadhan,” jelas Sugiyanti.

Sugiyanti menuturkan, kegiatan pelayanan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini, Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup 2022.

“Tahun lalu di Jakarta Timur, kita berbagi bibit tanaman, tahun ini di Jakarta Utara kita berbagi cabe, bawang, telur dan kangkung untuk masyarakat sekitar,” ucapnya.

Khusus untuk pelaksanaan Hari Kartini, Sugiyanti menambahkan, digelar serentak di lima kota di Jakarta, yang diikuti oleh SPKK PKS di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Sugiyanti juga mengatakan, perempuan PKS harus memiliki kepedulian yang tidak pernah henti sebagai bentuk ketulusan cinta kepada sesama. Diakhir sambutan, Sugiyanti tidak lupa mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada ‘Kartini’ Tugu Selatan, Lurah Siti Rahayu, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Bidang BPKK PKS DKI Helmi Ariestiani, Ketua BPKK PKS Jakarta Utara Fathihah Ekawati, Lurah Tugu Selatan Siti Rahayu, Ketua PKK Tugu Selatan Mahani, Ketua Jumantik sekaligus RW 01 Nurjayanti, Ketua Dawis RW 01 Anik. P, Ketua RT 009 Sufianti.

Hadir pula beberapa tokoh masyarakat, Bidan Bratatin, serta tokoh masyarakat yang juga sebagai tuan rumah  Ustadz Hamid.

Dalam acara Kartini Berbagi ini, sebanyak 120 paket sembako murah ini ditebus murah dengan harga Rp 30ribu yang berisikan, 1 liter minyak dan dan 1 kg gula pasir, juga diberikan secara gratis 1 paket telur, bawang merah, cabe dan kangkung.

Related Posts