Sekretaris Komisi A DPRD DKI Minta Satpol PP Gencarkan Patroli Di Tempat Keramaian

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Masih banyaknya titik-titik keramaian terlebih masuknya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H tentu harus menjadi perhatian bersama untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 khususnya di DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dany Anwar di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Dany mengungkapkan, penegakkan PSBB di DKI Jakarta harus diikuti dengan kesadaran warganya dan juga penegak aturannya dilapangan salah satunya Satpol PP.

Untuk hasil yang lebih maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, langkah terobosan seperti melakukan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) perlu juga untuk didukung.

“Kalau hanya imbauan tidak akan mendapatkan hasil maksimal untuk mencegah dan memutus mata rantai virus korona ini. Satpol PP dan penegak hukum lainnya, harus sering-sering patroli di tempat keramaian,” jelas Dany.

Meski demikian, Dany mengapresiasi kinerja Satpol PP dan aparat penegak hukum lainnya dibeberapa wilayah di Jakarta. Masih menurut Dany, kesadaran warga untuk tidak berkerumun disatu titik menjadi poin penting, untuk menyelamatkan warga lainnya yang masih sehat.

“Selain keseriusan para aparat yang akan berpatroli untuk menghalau dengan tegas warga yang berkerumun, maka solusi belanja online untuk kebutuhan berbuka puasa juga penting, agar warga terselamatkan dan dapat dengan tenang beribadah Ramadhan,” kata Dany mengakhiri.

Related Posts