Sayangnya Gubernur Kepada Warganya

by Humas PKS Jakarta

Dalam keheningan malam Ibu kota saat penduduk terlelap dalam buaian mimpi, terdengar dering telepon genggam memecah kesunyian.

 

“Assalamu’alaikum …” ujarnya memberi salam dengan ramah.

 

Sejurus kemudian lelaki itu terdiam, mendengarkan dengan seksama sang penelepon di seberang sana.

 

“Siap, laksanakan Kyai.  Kami akan segera mengutus tim dokter terbaik kami ke kediaman beliau.”

 

Demikianlah, sekelumit pembicaraan via udara di ujung malam. Dua sosok luar biasa yang selalu siap mengabdi pada warganya tanpa mengenal waktu.  Mereka, ‘Gubernur Indonesia’, Sang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan seorang Anggota Legislatif Komisi E Fraksi PKS Kyai Thamrin, yang karib disapa.

 

Kala itu, ustadz kami dikabarkan mengalami penurunan kondisi kesehatan pasca dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.  Tim Reaksi Cepat Covid-19 Jakarta Timur pun menyatakan dengan sigap perlunya sang ustadz mendapat penanganan medis sesegera mungkin untuk menghindari penurunan kondisi.  Namun kenyataannya di lapangan, seluruh Rumah Sakit penuh, sehingga tim kesulitan mencari Rumah Sakit rujukan untuk sang ustadz.

 

Tanpa menunggu lama, malam itu juga tim dokter yang dikirim oleh Gubernur Anies Baswedan hadir memeriksa kondisi ustadz kami.

 

“Ustadz harus dirujuk kembali ke Rumah Sakit,” ujar Ibu dokter kepada kami setelah melakukan pemeriksaan dengan seksama.

 

Namun, dikarenakan kondisi yang sudah lemah dikarenakan kelelahan, malam itu ustadz belum berkenan kembali berkeliling mencari Rumah Sakit.

 

Melihat kondisi yang ada, Tim Dokter segera memberikan solusi agar secepatnya ustadz ditangani dengan terapi oksigen. Tim kami bersegera mencarikan dan menyiapkan dua set tabung oksigen besar guna menangani kondisi ustadz saat itu.

 

Terima kasih Kyai Thamrin atas segala upaya yang telah diberikan meski sedang sakit gigi (kata Om Meggy. Z sih, ‘dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi’…).

 

Terima kasih tak terhingga, turut kami ucapkan, kepada Pak Gubernur, semoga kebaikan Pak Gubernur dapat dirasakan bukan hanya oleh kami warga Jakarta, namun turut dirasakan juga oleh seluruh rakyat Indonesia.

 

Salam takzim dari kami, Satgas PKS Wilayah DKI Jakarta.

Medio Juli 2021, di tengah gerimis hujan yang mengguyur Jakarta.

Related Posts