Sambut Muharram : PKS Batu Ampar Gelar Pawai Gerak Jalan Sehat, Santunan Anak Yatim dan bazar murah

by Humas PKS Jakarta

PKS JAKARTA – Ceria dan Bersemangat.Itulah yang tergambar dari aksi Pawai Gerak Jalan Sehat Gebyar Muharram PKS Batu Ampar yang diadakan hari ini, Ahad (10/11) 2013. Sekitar 350 orang masyarakat dan anak-anak berbaur dengan para kader Batu Ampar nampak antusias mengikuti setiap acara demi acara hingga aksi yang mendapat sambutan luar biasa dari warga ini, berahir.

Antusias warga Batu Ampar mengikuti aksi PKS Batu Ampar ini terlihat sejak pagi hari di mana warga sudah berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mendapatkan nomor dada dan kupon dari panitia aksi ini.

Aksi pawai gerak jalan ini diadakan untuk memperingati datangnya bulan Muharram (Tahun Baru Hijrah) 1435 H dan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10/11 2013. Dalam kata sambutan pelepasan pawai ini, Ketua PKS Batu Ampar Rivai Hutapea mengigatkan kembali kepada semua peserta untuk dapat meneladani perjuangan Rasulullah saw, para sahabat dan kegigihan para pahlawan bangsa merebut kemerdekaan dari tabgan penjajah.”Melalu peringati ini kita dapat meneladani perjuangan Rasul saw, Sahabat, para pahlawan bangsa yang gigih berjuang memajukan bangsa dan negara,” tegas Rivai.

Seperti halnya Rivai, Caleg PKS Yurida juga mengigatkan kepada semua peserta untuk terus menjaga akhlak dan perjuangan keras rasulullah, sahabat dan para pejuang bangsa. “Terus semangat sebagaimana rasul, sahabat dan pahlawan bangsa,” kata Yurida, bersemangat dan sesekali mengajak peserta untuk bertakbir.

Dengan membaca basmallah, Bu Yurida melepas peserta pawai gerak jalan Gebyar PKS Batu Ampar. Gerak jalan dimulai dari Halaman Indomaret Jl Ikan Hias melewati perempatan jl budaya ke arah kantor pemadam kebakaran.Sampai di depan SD 03,kemudian peserta belok kanan ke arah Jl Duri bulan menyusuri depan SDIT al khairat dan berakhir di lapangan bulu tangkis RT4/3.

Senam Nusantara

Usai istirahat sejenak sambil menikmati bakso dan bubur ayam yang disediakan panitia, dipandu oleh instruktur, para peserta mengikuti senam nusantara. Ditemani caleg PKS Yurida dan para kader warga antusian mengikuti senam yang berdurasi 30 menitan itu. Senyum mengembang terlihat di setiap wajah para peserta.

Santunan Yatim Piatu

Selain pembagian door prize, seperti seterika, kipas angin, baju, jilbab, alat masak dan lainnya yang berjumlah tidak kurang 60 buah ini, panitia juga menggelar bazar murah dan barang keperluan rumah tangga yang dipaketkan serba tiga.

Dalam aksi Gebyar Muharram ini, PKS Batu Ampar memberikan pula santunan yang diberikan kepada 5 orang anak yatim di wilayah tempat digelarnya aksi RT4/3 batu ampar. Ka Dpra batu ampar Rivai, bu yurida dan pak rt 4/3 berkenan memberikan santunan tersebut kepada yang bersangkutan.

Warga juga terlihat antusias mendatangi pos pelayanan kesehatan yang dibuka panitia di rmh Pak Bau Bakar. Tegur sapa dan kesantunan para akhwat dan dokter Linda yang bertugas melayani dan memeriksa warga, memberi arti lain di mata warga. “Acara seperti ini bagus. Saya dukung acara2 seperti ini,” ujar salah seorang warga usai diperiksa dr Linda, terharu.

Alhamdulillah, keseluruhan acara berjalan lancar. Simpati dan partisipasi juga warga cukup baik dan antusia mengikuti acara demi acara yang dibuat panitia hingga berakhir saat waktu zuhur tiba. Tetap semangat dan terus berbuat untuk warga dan masyarakat karena mereka menanti perhatian dan simpati kita para kader dakwah. Allahu akbar. (Riv)

Related Posts