Sakhir Apresiasi Aksi Bela Palestina Tak Sedikit Pun Sisakan Sampah

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (11/12) – Ribuan Kader dan Simpatisan PKS melakukan Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (10/12) kemarin.

Dalam aksi tersebut, terlibat pula beberapa ormas kemanusiaan untuk Palestina dan juga ormas keislaman, seperti Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Yayasan Adara Relief, dan PUI. Tak lupa, Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) yang dipimpin oleh Lius Sungkarisma pun turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Menanggapi aksi itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo berterima kasih kepada seluruh Kader dan Simpatisan PKS yang telah melakukan aksi secara tertib, terlebih tidak meninggalkan sampah sedikit pun.

“Apresiasi terbesar bagi para Relawan Semut PKS. Karena mereka bergerak secara inisiatif, tanpa komando apapun. Sehingga, kita tunjukkan kepada dunia bahwa aksi penyampaian pendapat tak melulu berujung anarkis, merusak rumput, dan meninggalkan sampah,” tegas Sakhir di Jakarta, Senin (11/12).

Diketahui, pada aksi kemarin terlihat banyak inisiatif untuk memungut sampah dari para peserta aksi. Mereka membawa kantong plastik kresek besar dan berputar mengitari para peserta aksi di tiap sudut jalan Medan Merdeka Selatan.

Setelah dikumpulkan, kantong plastik sampah tersebut ditaruh di pojokkan dengan harapan agar petugas kebersihan mengambilnya dengan mudah.

“Selain itu, kami juga meminta maaf kepada para pengendara mobil dan motor selama pelaksanaan aksi kemarin. Massa yang hadir sangat banyak, hingga membludak menutup dua ruas. Alhasil, jalan dari Bundaran HI menuju ke Stasiun Gambir dan sebaliknya, harus ditutup pihak kepolisian. Semoga tidak mengganggu kenyamanan di hari libur bagi warga Jakarta,” harapnya.

Related Posts