Saat Relawan Foto PKS Saling Berantem dan Adu Jurus

by Humas PKS Jakarta
Teknik Levitasi dalam Fotografi (Foto by Ridho)

Teknik Levitasi dalam Fotografi (Foto by Ridho)

PKS JAKARTA – Ada tiga lelaki yang tiba – tiba saja saling serang, saling pukul di pinggir pantai itu. Satu lelaki yang agak lebih besar tubuhnya dibanding dua lainnya mengeluarkan sebuah jurus maut tangan kosong, sehingga dua lelaki lainnya kalah, terpental dan melayang. Jurus itu begitu dahsyat, hingga membuat dua lelaki lainnya kalah dalam duel itu.

Pantai Mutun, Bandar Lampung, lampung menjadi saksi dimana ketiga lelaki tersebut saling adu jurus, jurus levitasi. Apa itu levitasi? Apakah semacam jurus tenaga dalam rawa ronthek, atau jurus angin puyuh menghajar belalang? Hem, tentu bukan. Levitasi adalah salah satu jurus dalam fotografi yang merupakan teknik manipulasi foto untuk membuat objek foto tampak seolah-olah melayang.

Momentum Public Relations (PR) Summit yang digelar di Bandar Lampung, Jumat-Ahad (10-12) Oktober 2014 dimanfaatkan pegiat humas PKS se-Indonesia sharing dan aktualisasi ilmu kehumasan. Salah satu tim humas yang sangat antusias mengikuti jalannya acara adalah Tim Relawan Foto PKS.

Bahkan, saking antusiasnya, merekapun berantem, saling adu jurus sakti di Pantai Pasaran, Bandar Lampung. Tentu bukan berantem secara fisik, bukan adu jurus sakti tenaga dalam, tapi jurus – jurus sakti dalam fotografi. Berbagai tips dan trik fotografi, mulai dari teknik sederhana hingga teknik yang paling kompleks pun dipelajari.

Selain adu jurus fotografi, relawan PKS Foto yang penyebarannya sudah hampir di seluruh Indonesia ini menggelar workshop fotografi di sejumlah tempat, diantaranya Pantai Pasaran dan Pantai Mutun, Bandar Lampung, Sabtu (11/10/2014) siang WIB.

Berangkat dari penginapan sekitar pukul 08.00 WIB, puluhan relawan Foto PKS tersebut, yang berdesak-desakan di Elf nampak begitu bersemangat usai menjumpai hamparan pantai dan laut yang indah di Pantai Pasaran dan Mutun. Segera mereka menyiapkan senjatanya, kamera, lensa, satu lagi slayer khas Relawan PKS Foto.

Hemm, bicara slayer, sebenarnya apasih gunanya slayer ini, sampai sekarang gw masih belum paham, apakah semisal dengan mengenakan slayer ini, tenaganya bisa berlipat – lipat, ataukah kalau mengenakan slayer ini, kualitas fotonya bisa lebih baik, atau, atau, sebenarnya apa fungsi dari slayer ini.

Entahlah, yang jelas keberadaan Relawan Foto PKS, bagi PKS sendiri adalah ibarat istri, yang jika kita sedang tak bersamanya, gelisahnya minta ampun. Jadi PKS dan relawan foto PKS adalah satu bagian yang utuh, seperti suami istri, seperti Samson dan Delilah, seperti Rama dan Shinta, seperti Doraemon dan Nobita, begitulah.

Selamat menjadi pejuang foto, wahai relawan PKS Foto.

Related Posts