Ritual Wajib Anies Sebelum Berangkat Nyoblos

by Humas PKS Jakarta

JAKARTA-  Layaknya putaran pertama, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan ritual wajib yang tak boleh dilewatkan. Ritual yang dimaksud adalah sungkem kepada sang Ibunda Aliyah Rasyid.

Sebelum sungkem, Anies terlebih dahulu melakukan salat dhuha, usai menjalankan ibadah sunah itu Anies beserta keluarga dan sanak saudara sarapan. Tampak tersaji di meja makan mulai dari bubur hingga ketupat sayur serta kue tradisional yang dibelinya di Cinere.

“Saya sarapan dulu ya, habis itu sungkem lanjut berangkat ke TPS,” ucap Anies kepada para awak media yang menantikan momen sungkem tersebut di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Usai sarapan, Sang ibunda Aliyah Rasyid duduk di dekat kolam ikan yang menghadap ke halaman belakang rumah. Anies terlebih dahulu memeluk sang ibunda sebelum akhirnya sungkem ditemani seluruh anggota keluarganya dari mulai istri hingga anaknya

“Wah iya dong sudah seperti ritual wajib minta doa restu ibu,” ujarnya usai sungkem.

Setelah meminta doa restu dari ibunda, Anies kemudian berangkat ke TPS 28 bersama istrinya Fery Farhati Ganis dan anak sulungnya, Mutiara Annisa. (*)

Related Posts