Reses di Cipinang Melayu, Karyatin Subiyantoro Ingin Warga Memanfaatkan Aplikasi JAKI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Fraksi PKS Karyatin Subiyantoro melakukan serap aspirasi pada Masa Reses Pertama Tahun Anggaran 2021 bersama warga Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Ahad (7/3/2021).

Pada pertemuan yang dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Cipinang Melayu tersebut, Karyatin mendapat berbagai macam aspirasi, keluh kesah hingga pertanyaan dari masyarakat.

Salah satu pertanyaan terlontar dari Annisa, dirinya bertanya terkait kanal pengaduan yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Annisa yang merupakan warga Cipinang Melayu bertanya, apakah ada layanan dari Pemprov DKI untuk warga mengadukan permasalahan dari warganya, selain forum reses seperti ini.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Karyatin Subiyantoro menjelaskan bahwa Pemprov DKI sudah menyediakan kanal-kanal aduan yang cukup lengkap dan bisa langsung ditangani oleh dinas-dinas terkait.

“Salah satu kanal aduan yang bapak-ibu bisa gunakan adalah aplikasi JAKI,” ujar Karyatin.

Karyatin yang juga mendapat amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta (Banjabar) DPP PKS menambahkan, “Fitur pada aplikasi JAKI diantaranya adalah JakLapor dan JakRespons, jadi bapak-ibu bisa menyampaikan aduan di aplikasi tersebut dan memantau proses penindakan atas aduan bapak-ibu,” jelasnya.

“Permasalahan seperti parkir liar, tumpukan sampah, hingga penyumbatan saluran air dapat direspon cepat oleh dinas terkait melalui aplikasi JAKI ini,” ujar Karyatin melengkapi.

Karyatin berharap warga DKI Jakarta harus terbiasa memanfaatkan teknologi informasi yang membawa manfaat pada masyarakat. Selain itu, Bapak dengan 5 orang anak tersebut juga berharap informasi terkait adanya aplikasi JAKI ini harus lebih meluas sosialisasinya. Karena fitur-fitur pada aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh warga DKI Jakarta.

Related Posts