Reses Anggota DPRD DKI Jakarta, Nasdiyanto: Tugas Anggota Dewan Mengayomi Masyarakat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto mengatakan salah satu tugas anggota dewan adalah mengayomi masyarakat. Hal itu disampaikannya pada Reses Pertama yang ke-16 Tahun Anggaran 2020 di RT 05/02, Kelurahan Kampung Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur yang diadakan Senin, (2/3/2020).

Sebelum sesi tanya jawab dan serap aspirasi, Nasdiyanto memperkenalkan struktur DPRD DKI Jakarta, selain ada Ketua dan Wakil Ketua, DPRD DKI Jakarta terdiri dari 5 Komisi. Komisi A yang mengurusi bidang Pemerintahan, Komisi B mengurusi bidang Perekonomian, Komisi C mengurusi bidang Keuangan, Komisi D mengurusi bidang Pembangunan dan Komisi E mengurusi bidang Kesejahteraan Rakyat. “Semua bidang tersebut punya tanggung jawab untuk mengayomi rakyat,” kata Nasdiyanto yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur V.

Nasdiyanto yang merupakan anggota Komisi C ini juga menjelaskan, Fraksi PKS punya jadwal rutin selain masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yaitu ada Hari Aspirasi yang ada disetiap hari Selasa pada jam kerja di gedung DPRD DKI Jakarta.

“PKS berkomitmen berkhidmat untuk masyarakat, untuk melahirkan kebaikan sebanyak-banyaknya dalam rangka baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tandas Nasdiyanto.

Setiap masa reses, Nasdiyanto melibatkan perangkat setempat baik RT, RW, Lurah atau Camat untuk menjawab keluhan-keluhan warga terkait isu-isi setempat, dan memberikan arahan agar perangkat pemerintahan ini dapat kerja sama dengan dinas-dinas terkait. Hadir dalam reses kali ini Sekretaris Kecamatan Kramat Jati Sri Sundari, Lurah Kampung Dukuh Saamin, juga dihadiri Ketua RT dan Ketua RW setempat.

Related Posts