Relawan Perempuan PKS Jateng Antusias Rawat Jenazah Longsor Banjarnegara

by Humas PKS Jakarta

PKS JAKARTA – Longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Banajarnegara membuat para relawan terus bekerja keras melakukan proses evakuasi. Relawan yang merupakan tim gabungan dari TNI/POLRI, BNPB, BPBD, warga setempat dan relawan lainnya terus melakukan langkah evakuasi.

Relawan pun dibagi dalam empat titik lokasi longsor, selain itu dibagi juga di bagian pemulasaraan jenazah di titik atas dusun Jemblung.

Sejumlah 20 perempuan yang tergabung dalam relawan perawat jenazah pun turut serta melakukan perawatan jenazah.  Mereka nampak antusias menangani satu demi satu jenazah yang terus berdatangan.

“Para relawan perempuan tersebut merupakan santika PKS yang kita khusus datangkan untuk melakukan pemulasaraan jenazah perempuan, dimana di ruang pemulasaraan jenazah terebut kita bagi menjadi dua, yakni ruang identifikasi jenazah, ruang pemandian dan selanjutnya kita kirimkan ke RSUD dan dikembalikan kepada keluarga,” papar Amir Darmanto, Koordinator tim pemulasaraan jenazah tim gabungan.

Diketahui, sebanyak 32 jenazah sudah ditemukan hingga Ahad (14/12/2014) sore WIB. Sementara 69 lainnya belum ditemukan.“Para relawan  tersebut kami difokuskan melakukan pemulasaraan jenazah,” tandasnya.

Selain Posko pemulasaraan jenazah, para relawan yang disebar di empat titik kembali akan melanjutkan evakuasi besok.

( Ped / PKS Jateng)

Related Posts