Rekapitulasi Lebih dari 10 Jam, Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK di Jakarta Timur

by Humas PKS Jakarta

PKS JAKARTA – Rekapitulasi suara Pemilu Presiden 2014 di Jakarta Timur, Rabu (16/7/2014), mendapati pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengungguli pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Prabowo-Hatta unggul di Jakarta Timur dengan mendapatkan 827.959 suara,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Jakarta Timur, Nurdin, di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu malam. Adapun pasangan Jokowi-Kalla mendapatkan 716.736 suara di wilayah ini.

Pasangan Prabowo-Hatta unggul di sembilan kecamatan dari sepuluh kecamatan di Jakarta Timur. Pasangan Jokowi-Kalla tercatat hanya unggul di Kecamatan Pulogadung.

Penghitungan suara Pemilu Presiden 2014 untuk wilayah Jakarta Timur ini baru rampung sesaat menjelang tengah malam, yaitu pada pukul 23.55 WIB, setelah berlangsung selama lebih dari 10 jam. Dari rekapitulasi ini didapatkan ada 1.980.458 suara sah dan 1.380 suara tidak sah atau rusak.

Selain jajaran KPU Jakarta Timur, rekapitulasi juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Jakarta Timur, Iflahah; 50 perwakilan panitia pemungutan kecamatan (PPK); dan Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. (Kompas.com)

Related Posts