Rayakan Kemerdekaan RI Ke 76, PKS Jakarta Timur Launching E-Course Video Editing Gratis

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-76, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur melaunching Program E-Course Video Editing. Program ini diinisiasi Bidang Kepemudaan PKS Jakarta Timur. Dengan adanya peluncuran program e-course ini, maka masyarakat Jakarta Timur yang mempunyai ketertarikan dan ingin mempelajari pembuatan video secara professional dapat mendaftar e-course ini secara gratis.

Ketua Pelaksana kegiatan Kholid Abdurrahman menyampaikan, program yang diluncurkan di hari kemerdekaan ini menjadi kontribusi PKS Jakarta Timur kepada anak muda seluruh Jakarta Timur khususnya untuk dapat mengembangkan diri di dunia digital.

“Anak muda, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia, memiliki cara sendiri dalam menyampaikan pesan atau gagasannya kepada masyarakat luas,” jelas Kholid yang juga Ketua Garuda Keadilan DKI Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Jika secara konvensional, masih menurut Kholid, cara penyampaian dilakukan melalui tulisan dan pidato/orasi, maka perkembangan zaman digital ini penyampaian ide, gagasan dan pesan disampaikan lewat foto dan video. Maka PKS Jakarta Timur mengajak seluruh anak muda mengisi hari kemerdekaan saat ini untuk sama-sama mengembangkan diri, belajar bersama, berlatih, sharing dan diskusi, dalam membuat konten-konten digital, khususnya pada kali ini terkait video editing.

Kholid menambahkan, pelatihan video editing dikemas dalam bentuk e-course, konsep ini merupakan metode pembelajaran yang tren saat ini. Peserta e-course dapat melihat penjelasan materi berulang kali, dimanapun dan kapanpun. Selain itu, akan ada pendampingan secara langsung dari pemateri dan peserta dengan berkomunikasi langsung.

“Pola pembelajaran seperti ini dirasa efektif dan menarik, sehingga peserta bisa lebih mudah memahami proses video editing. Dan bisa secara langsung dapat memulai praktik pembuatan video dan menjadi content creator,” sambungnya.

“Jadi, buat teman-teman yang ingin bergabung dengan kami, silahkan kunjungi akun instagram kami di @pksmudajaktim atau bisa membuka link pendaftaran di alamat bit.ly/daftar-ecourse-video-editing. Pendaftaran kami buka dari tanggal 17-24 Agustus 2021.  Kita belajar, berdiskusi, dan mulai menyampaikan ide, gagasan, pesan kita dalam dunia digital lewat video,” tutup Kholid.

Related Posts