Ratusan Warga Hadiri Acara “Gebyar Hari Ibu” PKS Pasar Minggu

by Humas PKS Jakarta

Minggu (20/12), acara “Gebyar Hari Ibu” yg dilaksanakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Pasar Minggu adalah bentuk apresiasi kader PKS terhadap peran ibu dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan bangsa.

Acara “Gebyar Hari Ibu” kali ini mengangkat tema, “Ibu … Pelopor Dalam Berkhidmat untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.”  Ibu adalah sosok yang berperan dalam pembentukan karakter anak bangsa. Ibu adalah teladan dan role model pertama bagi anak sejak ia terlahir ke dunia. Atau bahkan sejak ia dalam kandungan. Ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya. Disanalah tempat anak-anak bertanya, mengadu, berlindung dan sebagai sosok yang membentuk kepribadian seorang anak di masa yang akan datang. Peran menjadi seorang ibu tentu sudah menjadi fitrah seorang perempuan. Peran itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberadaan perempuan dan juga seorang ibu sangat menentukan keberlangsungan sebuah bangsa.

Kegiatan “Gebyar Hari Ibu” DPC PKS Pasar Minggu ini dihadiri 300-an masyarakat se-Kecamatan Pasar Minggu. Diawali dengan senam terapi kesehatan bersama para komunitas senam. Setelah senam, dilanjutkan dengan sarapan bubur kacang ijo bersama. Acara  ini juga dimeriahkan dengan aneka lomba, seperti lomba menghias tumpeng, lomba bakiak dan lomba estafet sedotan. Yang tidak kalah menariknya, acara “Gebyar Hari Ibu” ini juga ramai dengan hadiah doorprizenya, hadiah utamanya satu unit mesin cuci. Tidak pula ketinggalan, hiburan puisi dan lagu yang dibawakan oleh anak kader PKS dan bintang tamu Bang Joy.

Selain itu, ada juga acara penyerahan anugerah “Ibu Awards 2015” kepada tujuh tokoh perempuan se-Kecamatan Pasar Minggu dari berbagai kategori, diantaranya kategori ustadzah, guru, dan juga penggiat lingkungan. Acara ini juga di hadiri oleh  ibu Asmara Dewi, ketua BPKK DPD PKS Jakarta Selatan.

 

Related Posts