Ratusan Siswa MTsN Dibekali Pemahaman Tugas dan Fungsi DPRD DKI Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Sebanyak 110 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Jakarta bersama guru pendamping mengunjungi kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta, Rabu (9/11).

Kunjungan dalam rangka karya wisata itu dilakukan untuk mengetahui secara langsung kerja-kerja, tugas dan fungsi DPRD DKI Jakarta secara langsung. Pada kesempatan itu, ratusan siswa diterima Anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdianto beserta jajaran Sekretariat Dewan di gedung DPRD DKI.

“Alhamdulillah kali ini DPRD DKI dapat kunjungan audiensi dari siswa MTsN 7 Jakarta ya. Mereka ingin mengetahui kerja kerja dewan, terus juga mereka ingin mengetahui apa saja sih alat kelengkapan dewan, bagaimana kerja komisi, tadi juga ada yang menanyakan bagaimana cara menyerap masukan dan aspirasi masyarakat,” ujar Nasdianto.

Ia menjelaskan, fungsi utama anggota legislatif adalah membentuk peraturan daerah (Perda) bersama Gubernur, penganggaran yang meliputi penyusunan APBD, kemudian melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan APBD tersebut.

“Di dalam pemerintahan DKI ini, anggota DPRD DKI itu memberikan support. Sehingga tugasnya membuat anggaran, sebagai kontrol pemerintahan, dan juga membuat peraturan daerah bersama Pemprov DKI. Di sinilah adanya sinergi ini menjalankan program pemerintah di DKI agar berjalan dengan harmonis.” jelas Nasdianto.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 7 Jakarta Susianingsih mengaku beruntung, lantaran bersama siswa lainnya dapat diberikan kesempatan untuk belajar dan berkeliling di gedung DPRD DKI Jakarta.

“Alhamdulillah luar biasa dari perizinan sampai dengan penerimaan sekarang ini kami merasa sangat dihormati sekali,” terangnya.

Dalam kunjunganya itu Susianingsih berkesempatan menitipkan pesan kepada para anggota Legislatif agar dapat mengemban amanah masyarakat DKI. Selain itu juga dapat menjadi contoh para siswa yang bercita-cita menjadi anggota dewan.

“Semoga benar benar bisa mewakili rakyat,” tandasnya.

Sumber : https://dprd-dkijakartaprov.go.id

Related Posts