Raih Penghargaan STA, Legislator PKS Apresiasi Gubernur DKI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Nasdiyanto berikan apresiasi kepada Anies Baswedan atas keberhasilan Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dalam penganugerahan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda aransportasi publik yang terus dikembangkan.

DKI Jakarta tercatat sebagai kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota-kota besar dunia.

Legislator PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menyampaikan, DKI Jakarta memang layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut setelah melakukan banyak perbaikan dan inovasi untuk meningkatkan mutu transportasi.

“Selamat kepada Gubernur DKI beserta jajarannya yang tahun ini berhasil memperoleh penghargaan STA, lebih baik dari tahun lalu yang hanya mendapatkan peringkat kedua. Prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi,” ucap Nasdiyanto, Sabtu (31/10/2020).

Nasdiyanto berharap pencapaian dan prestasi yang diperoleh DKI Jakarta dalam bidang transportasi bisa memberikan semangat kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk lebih banyak menggunkan transportasi umum daripada kendaraan pribadi sehingga bisa mengurangi kemacetan dan polusi udara.

“Semoga dengan prestasi ini, transportasi umum di Jakarta bisa memberikan dampak positif dan manfaat yang lebih besar lagi, khususnya untuk mobilisasi dan produktifitas warga Jakarta,” tandasnya.

STA adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi, dengan komite juri yang terdiri dari lembaga-lembaga global diantaranya Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia serta International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI).

Related Posts