Puncak Festival Pantun Piala HNW

by Humas PKS Jakarta

#GALERIFOTOPKSJAKARTA
Fotografer : Daru / PKSFoto

Jakarta – Wakil Ketua Syuro PKS Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, M.A., menggelar Festival Pantun Betawi yang berlangsung pada bulan Oktober lalu dan kini puncak acara yang dilaksanakan di Jambo Kupi Kemang, Jalan Kemang Raya No 6, Minggu (07/11/2021).

Acara yang bekerjasama dengan Gema Keadilan DKI Jakarta hadir online H. Ahmad Rachmawan, S.Sos., M.Si. dan Perisai Kebudayaan dan Seni dihadiri oleh Babe Doel, juga turut dihadiri oleh Plt. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin.

Dalam sambutannya via online, Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa masyarakat Betawi dikenal dengan budaya pantunnya. PKS sangat mendukung dan mengapresiasi seni budaya ini berkelanjutan.

“Karena kita tidak berpolitik yang garing, tercabut dari akar budayanya. Justru berpolitik yang baik adalah berbasis pada akar seni budaya, mengapresiasinya dan terus menumbuhkembangkan, menjaga serta memperjuangakannya melalui jalur yang dimungkinkan”, sambungnya.

Babe Doel mengungkapkan para pemenang lomba pantun, mendapat apresiasi berupa; piala, anggaran pembinaan dan piagam penghargaan.

Sebanyak 38 sanggar perorangan dan berpasangan ikut dalam kegiatan lomba pantun yang mengambil tema ‘Hari Pahlawan’ itu.

Namun, dari total 56 peserta lomba pantun berpasangan, diseleksi sehingga hanya 12 pasangan saja yang terlibat di dalam lomba secara langsung.

Related Posts