Proses Normalisasi Tanpa Kejelasan, Warga Rawajati Adukan Masalah Ke Fraksi PKS DKI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Kelanjutan dari program normalisasi kali Ciliwung di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan tidak mendapatkan titik terang. Hal ini membuat warga RT 05 RW 07 Kelurahan Rawajati mengeluhkan dan mengadukan masalahnya ke Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta sebagai bentuk upaya menjembatani dan memperjuangkan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Kami akan panggil dan mempertemukan warga dengan dinas terkait untuk mencari kejelasan dan jalan keluar agar masyarakat mendapatkan kepastian,” ujar Dedi Supriadi Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS yang menerima rombongan warga, Selasa (25/5/2021).

Dalam pertemuan ini, Dedi dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII yang meliputi Tebet, Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, serta Mampang Prapatan juga didampingi Aleg Fraksi PKS lainnya Yusriah Dzinnun dan Achmad Yani. Yusriah menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir, PKS akan terus mengawal dari awal hingga akhir sehingga memastikan warga mendapatkan haknya dengan baik.

“Kami pesan kepada masyarakat agar tidak menjual tanahnya kepada pihak swasta, karena pasti tidak akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat. Masyarakat harus lebih bersabar untuk menunggu selagi kami membantu kejelasan informasi yang ada,” tambah Yusriah.

Fraksi PKS setiap Selasa menjadikannya sebagai Hari Aspirasi. Kali ini Fraksi PKS mendapatkan kunjungan dari warga kelurahan Rawajati yang diwakili oleh LMK RW 07, ketua RT 05, serta ketua Karang Taruna dan beberapa warga dari kelurahan Rawajati yang didampingi pengurus DPRa PKS setempat.

Maksud dari kedatangan warga Rawajati untuk meminta bantuan mendaptkan kejelasan atas program pemerintah, yaitu normalisasi yang berkaitan dengan pembebesan beberapa lahan di Rawajati, Jakarta Selatan.

Warga menyampaikan, mereka merasa bingung karena tidak adanya tindak lanjut dari pemerintah atas program normalisasi dan pembebasan lahan sehingga banyak informasi yang beredar tanpa tahu kepastian. Warga juga terganggu dengan adanya pihak swaasta yang datang mengunjungi warga untuk membeli tanah msyarakat mendahului pemerintah.

“Masyarakat berharap, Fraksi PKS dapat membantu dan memberikan kepastian kepada warga agar bisa lebih tenang dan terjamin kehidupannya,” kata salah satu perwakilan warga.

Related Posts