Program “Nenangga”, PKS Pancoran Bagikan Gentong untuk Warga

by Humas PKS Jakarta

1376495_576556675725060_840203564_nPKS JAKARTA – Nenangga perlu untuk sosialisasi, termasuk juga untuk menghapus gosip – gosip yang sedang ada di masyarakat. Nenangga menghasilkan kegunaan untuk diri sendiri dan juga bagi orang yang didatangi. Dalam proses nenangga, manusia harus saling berbagi dan menguntungkan.

Setelah menjalani program “nenangga” selama berbulan – bulan, kader – kader PKS mulai mengetahui kebutuhan yang urgent di masyarakat. Hal ini seperti yang dialami kader – kader PKS di wilayah RT013 RW06 Pancoran, masyarakat disana sangat membutuhkan alat kebersihan. Problem yang terjadi adalah banyak sampah yang menumpuk, akibat tidak tersedianya tempat sampah yang mencukupi ditambah jasa pengangkut sampah baru ada setiap 3-4 hari sekali.

Followup dari masalah tersebut adalah, PKS ranting Pancoran memberikan beberapa gentong sampah, sapu lidi dan pengki untuk wilayah RT013/RW06 Pancoran. Penyerahan gentong sampah ini dilaksanakan dalam serangkaian acara sosial PKS Pancoran. Gentong sampah ditaruh di tempat – tempat yang potensinya sampahnya tinggi tetapi masih minim tempat pembuangan sampahnya.

Related Posts