Politisi PKS Serukan Pemimpin Daerah Ikut Peduli Penderitaan Rakyat Palestina

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Bangsa Indonesia tidak bisa cuek terhadap aksi kekerasan yang dilakukan serdadu Israel terhadap rakyat Palestina.

Demikian disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (20/5).

“Mata kita harus melek bahwa ternyata di abad 21 ini masih ada bangsa yang terjajah dan yang menjadi penjajah,” kata Taufik.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, untuk berjuang dengan datang langsung ke Palestina membantu secara fisik tentu tidak mungkin.

“Sebab selain sangat tidak efektif. Dana dari kantong sendiri juga tidak seberapa,” kata Taufik.

Yang lebih mungkin dilakukan saat ini, lanjutnya, adalah dengan memberikan opini publik dukungan terhadap perjuangan mereka.

Taufik juga membeberkan, saat ini banyak bias sejarah dan bias politik yang dibuat pihak zionis di seluruh dunia tentang Palestina.

Bahkan sudah banyak rakyat Indonesia yang termakan pemahaman salah tentang konflik tersebut.

“Sehingga seakan-akan pendudukan zionis Israel di bumi Palestina adalah sesuatu yang benar,” kata Taufik.

Pemerintah Indonesia pun seharusnya mendorong pemimpin di masing-masing daerah menyatakan sikap politik membela Palestina dari penindasan yang dialaminya.

“Tidak benar mengatakan bahwa urusan konflik Palestina dan Israel adalah urusan mereka sendiri, bukan urusan kita,” kata Taufik.

Ia menambahkan, dunia sekarang ini sudah seperti kampung besar dimana setiap rumah (negara) harus aware dan care terhadap permasalahan di rumah tetangganya.

“Boleh mencampuri urusan rumah tangga orang jika itu untuk kemaslahatan manusia. Kalau kita tahu ada anak tetangga yang sedang dipukuli orang tuanya sampai mau mati, masa kita akan diam saja?” tandas Taufik.

 

Sumber: rmoldkijakarta.id

Related Posts