Politisi PKS Sebut Tak Perlu Kajian Kualitas JIS, Yang Roboh Bukan Bangunannya

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Muhammad Taufik Zoelkifli sebut tak perlu adanya pengkajian ulang konstruksi bangunan maupun audit anggaran menyoal insiden pagar tribun Jakarta International Stadium (JIS) roboh.

Pasalnya, kata dia, yang roboh bukanlah bangunannya, melainkan sebagian pagar tribun penonton.

“Tidak (tidak perlu), yang roboh bukan bangunannya. Hanya sedikit pagar pembatas saja. Yang memang dibuat bukan untuk diduduki penonton. Jadi, belum terlihat ada yang salah dalam konstruksi bangunan. Hanya konstruksi pagar pembatas antara penonton dan lapangan saja,” ujarnya saat dihubungi, Senin (25/7/2022).

Menurut Taufik, justruk yang lebih disorot yakni pihak pengelola harus lebih memperhatikan pengelolaan penonton dan penggunaan stadion JIS yang menelan biaya hingga Rp4,5 triliun tersebut.

“Yang perlu adalah pengelolaan penonton dan pengguna stadion JIS,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Muhammad Taufik Zoelkifli menyusul adanya wacana anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, agar dilakukan pengkajian ulang konstruksi bangunan hingga audit anggaran Rp 4,5 triliun menyusul insiden pagar tribun JIS roboh saat Grand Launching Minggu (24/7/2022).

Diberitakan, acara grand launching JIS yang disebut mahakarya era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‘dinodai’ dengan insiden pagar tribun penonton roboh.

Pagar besi berwarna putih itu roboh beserta kanopinya lantaran diduduki oleh para penonton acara tersebut.

Sumber: Jakarta.tribunnews.com

Related Posts