Polemik Dewan Bisa Tuntas Cukup dengan “Ngopi Bareng”

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Rencana gelaran balap mobil listrik Formula E menuai pro dan kontra di internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Bahkan saat ini terdapat 13 anggota anggota DPRD dari PSI dan PDIP yang sepakat mengusulkan hak interpelasi.

Menurut Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, persoalan Formula E cukup dibicarakan di rapat komisi tanpa harus menggelar interpelasi.

“Saya kira terlalu prematur bicara interpelasi. Dipanggil sajalah, ngopi bareng,” kata Abdul Aziz saat ditemui Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (23/8/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, masih banyak tugas pokok dewan yang saat ini menunggu diselesaikan.

“Kalau interpelasi kan harus ada persetujuan, rapat paripurna. Saya menghargai tapi melihat kondisi kurang tepat,” pungkasnya.

Wacana interpelasi digulirkan terkait rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menggelar balap mobil listrik di ibu kota itu pada bulan Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022 yang diteken pada 4 Agustus.

Sumber: RMOLDKIJakarta

Related Posts