PKS Sebagai Partai Rahmatan Lil’alamin, KH. Ibnu Jarir: Tidak Terlepas dari Kedekatan Kadernya dengan Al-Qur’an

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Urgensi menjaga kedekatan dengan Al-Qur’an disampaikan salah satu pengurus Bidang Pembangunan Keummatan (BPU) DPP PKS KH. Ibnu Jarir dalam ceramahnya pada acara memperingati Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh BPU PKS DKI Jakarta yang bertemakan Malam Dzikir dan Muhasabah, di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (1/5/2021) malam, yang disiarkan secara live melalui akun youtube PKSTV Jakarta dan fanspage PKS DKI Jakarta.

“Kita tidak akan bisa menerjemahkan rahmatan lil’alamin yang dibawa oleh Al-Qur’an mana kala kita masih tidak menjaga kedekatan dengan Al-Qur’an dan masih cinta hal lain selainnya,” ujar KH. Ibnu Jarir mengawali ceramahnya.

Kepada para peserta acara yang hadir, KH. Ibnu Jarir menerangkan tiga prinsip yang harus dilakukan agar dapat terjalin hubungan yang erat antara manusia dengan Al-Qur’an.

“Pertama, perbaiki hubungan kita dengan Al-Qur’an, tanamlah dalam hati ini cinta dan rindu kepadanya,” terang penulis buku Jadikan Rumahmu Rahim Al-Qur’an tersebut.

“Kedua, Jadikan Al-Qur’an sebagai wirid harian. Senantiasa kita baca dan hafal, serta kita tadabbur maknanya. Bukankah manusia yang menginginkan surga Allah ingin menjadi manusia yang mampu menerjemahkan rahmah, kelembutan, kasih sayang. Hal itu hanya didapati dari orang-orang yang telah tersinari pancaran Al-Quran,” KH. Ibnu Jarir menjabarkan.

“Ketiga, menjadi teman yang baik bagi Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah teman yang baik bagi seluruh manusia, laiknya udara yang kita butuhkan setiap saat,” tambahnya.

Ia berharap agar berkah dari kedekatan terhadap Al-Quran menyinari para ulama, pemimpin rakyat dan semua masyarakat Indonesia, serta ummat Islam diberi Allah SWT kekuatan untuk selalu hidup bersama Al-Qur’an agar senantiasa terbimbing menuju cita-cita PKS partai rahmatan lil’alamin.

Dalam acara ini turut dihadiri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui rekaman video, Ketua BPU PKS DKI Jakarta KH. Muhammad Thamrin, tokoh agama Jakarta Barat yang memimpin zikir dan tahlil Ustadz Yusup Tajir, pembaca qur’an Ustadz Fajrul Faizie Adam, Ketua DMI DKI Jakarta KH. Ma’mun Al Ayyubi, Ketua BPU DPD PKS Se-Jakarta melalui aplikasi zoom, serta para kader juga simpatisan yang hadir secara online.

Related Posts