PKS: Kami Akan Terus Mengawal Revisi UU Minerba

by Humas PKS Jakarta

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan bahwa Fraksi PKS akan terus mengawal proses revisi Undang-Undang Mineral dan Batubara (UU Minerba) No. 4 Tahun 2009. Demikian disampaikan Jazuli dalam Focus Group Discussion (FGD) “Urgensi Revisi UU Minerba dalam Mewujudkan Kedaulatan Bangsa” di Ruang Ex-Banggar Gedung Nusantara I Parlemen Senayan Jakarta, Kamis, (22/10).

“Kami akan terus mengawal revisi UU Minerba. Selama ini  kekayaan pertambangan kita telah banyak dikuasai asing sehingga rakyat Indonesia tidak dapat menikmati kekayaan alamnya sendiri,” kata Jazuli.

Ia juga menegaskan bahwa Fraksi PKS terbuka menerima masukan dari seluruh elemen bangsa dalam merumuskan perundang-undangan yang merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi DPR.

“FGD ini merupakan salah satu usaha Fraksi PKS untuk menghimpun ide-ide brilian dari berbagai kalangan, seperti pengamat, praktisi, LSM dan akademisi,” kata Jazuli.

FGD yang bertema “Urgensi Revisi UU Minerba dalam Mewujudkan Kedaulatan Bangsa” ini menghadirkan Iskan Qolba Lubis (Anggota Komisi VII DPR RI), Heriyanto (Kabag Hukum Sekretariat Ditjen Minerba Kementrian ESDM), Marwan Batubara (Direktur Eksekutif IRESS), dan Maryati Abdullah (Direktur Publish What You Pay).

Related Posts