PKS Jakarta Gelar Kembara Saba Desa di Lima Titik Jawa Barat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Kemah Bakti Nusantara (Kembara) akan kembali digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se-DKI Jakarta pada pertengahan April ini sampai awal Mei 2018 di 5 Titik wilayah Jawa Barat. Demikian disampaikan Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS DKI Jakarta Faqih Munandar, Kamis (19/4/2018) di Jakarta.

Faqih melanjutkan, Kembara yang diikuti kader PKS kaum laki-laki kali ini bertemakan Saba Desa atau masuk ke desa. Jadi selain berkemah dengan materi pelatihan kedisiplinan, penguatan fisik, rohani dan wawasan kebangsaan, Kembara kali ini juga akan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

“Tema tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kali ini peserta diharapkan terjun ke masyarakat langsung di desa-desa yang dituju,” jelas Faqih.

Disinggung mengenai jumlah peserta dalam Kembara 2018 ini, Faqih menargetkan partisipasi kader PKS se- Jakarta, sekitar 80 persen dari sekitar 12ribu kader laki-laki PKS se-Jakarta.

“Angka tersebut bisa berubah, namun melihat kegiatan Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) dua pekan lalu di Cibubur, tingkat partisipasinya sekitar 90 persen, sepertinya kader laki-laki jadi tambah semangat dalam jumlah kehadiran,” sambung Faqih tersenyum.

Pada Kembara kali ini juga, di masing-masing tempat akan menghadirkan dan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan militer setempat, untuk melatih kedisiplinan baris-berbaris dan wawasan kebangsaan.

“Kembara tahun ini, akan menumbuhkan semangat kader dalam berkiprah di masyarakat dan tentunya memenangkan PKS pada tahun 2019, dan agenda politik daerah serta nasional lainnya,” kata Faqih.

Diketahui, agenda Kembara Saba Desa ini akan dilaksanakan di masing-masing DPD, diantaranya, PKS Jakarta Selatan mulai Kamis ini sampai Ahad (22/4/2018) akan berlangsung di Desa Sindang Barang Jero, Bogor Barat, dilanjutkan PKS Jaktim 26-29 April dan 3-6 Mei 2018, di Desa Cikundul, Lembursitu, Kota Sukabumi. Tiga DPD lainnya, PKS Jakarta Pusat di Desa Pamijahan, Pasir Reungit, Bogor, PKS Jakarta Utara di Camping Ground Kalam Kopen, Bekasi, dan Jakarta Barat di Desa Sindang Barang Jero, Bogor Barat, dengan tanggal yang sama 3-6 Mei 2018.

Related Posts