PKS Ingatkan JakWIFI Tak Disalahgunakan Aktivitas Negatif

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program internet untuk semua yang diberi nama JakWIFI. Terobosan brilian Anies tersebut memperoleh apresiasi dari Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz.

“Kami apresiasi program Pemda DKI memenuhi kebutuhan warga Jakarta untuk akses internet,” ujar Aziz saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Jumat (28/8).

Menurut Aziz, hal ini sangat penting terutama di masa pandemi, karena mulai dari peserta didik, pengusaha UMKM dan seluruh pekerja yang menjalankan WFH membutuhkan akses internet. Apalagi akses ini disediakan secara gratis oleh Pemprov DKI.

“Untuk seluruh warga Jakarta selamat menikmati akses internet gratis dan mohon dijaga dan dikontrol agar akses ini tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif,” pinta Aziz.

“Semoga program ini dapat dimanfaat sebaik-baiknya oleh warga DKI dan menjadikan DKI Jakarta sejajar dengan kota-kota besar dunia,” tutup politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

JakWIFI adalah program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan WiFi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis, tersebar di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten administrasi. Saat ini, lebih difokuskan pada kawasan permukiman padat penduduk.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat membuka peluncuran JakWIFI secara virtual menyampaikan, kehadiran JakWIFI bertujuan bukan hanya untuk pendidikan, tetapi juga bagian dari penyediaan infrastruktur kota dan perluasan akses internet untuk kebutuhan masyarakat yang melingkupi banyak sektor.

“Ketika terjadi pandemi ini, begitu banyak dari kita yang harus mengubah pola belajar, pola kerja. Sesuatu yang biasanya dikerjakan jarak dekat, sekarang serba dikerjakan jarak jauh. Dan ketika mengubah, ternyata muncul satu sisi adalah tantangan, tapi sisi lainnya adalah peluang. Jadi, yang sekarang terjadi adalah satu transformasi,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (28/8).

 

Sumber: RMOL

Related Posts