PKS hadir di Selandia Baru, Bulgaria, hingga Venezuela

by Humas PKS Jakarta

photo-5-225x300PKS JAKARTA – Pemilu 2014 sepertinya makin mengukuhkan kehadiran Partai Keadilan Sejahtera di tingkat global.

PKS tidak hanya ada di negara-negara seperti Australia, Selandia Baru, Malaysia, Taiwan, Jepang, Inggris, Jerman, Belanda, Turki, Arab Saudi, Mesir, Sudan, dan Amerika Serikat, untuk menyebut beberapa.

Di beberapa negara tersebut perolehan suara PKS menembus dua besar, bahkan ada yang berhasil sebagai partai terbesar.

Di sejumlah negara ini kader-kader dan simpatisan PKS sudah lama ada dan berhimpun di organisasi yang biasa disebut sebagai Pusat Informasi dan Pelayanan atau PIP PKS.

Kader, anggota, dan simpatisan PKS mulai dari mahasiswa (baik tingkat S1, S2, maupun S3), kalangan profesional, ibu rumah tangga, hingga pekerja migran.

Di luar negara-negara ini, ternyata PKS juga mendapat dukungan, seperti yang terlihat dalam rekapitulasi suara sementara sejauh ini oleh Badan Hubungan Luar Negeri (BHLN) DPP PKS, hari Minggu (20/04).

Di Namibia, Afrika, misalnya PKS didukung oleh lima suara. Di Bangladesh PKS mendapatkan 13 suara, di Beijing memperoleh 32 suara, sementara di Kamboja PKS meraih 22 suara.

Di Bulgaria, berdasarkan data kiriman PPLN di Sofia, PKS didukung oleh tiga suara, di Portugal mendapatkan tujuh suara, dan di Venezuela PKS meraih tiga suara.

Bahkan di Kaledonia Baru, negeri kecil di Pasifik Barat Daya, PKS juga unjuk gigi dengan meraih dukungan 11 suara.

Staf BHLN mengatakan di hampir semua PPLN ada suara untuk PKS.

Semua suara sah untuk pemilu luar negeri ini masuk untuk daerah pemilihan DKI Jakarta II. (*) (http://pk-sejahtera.org.uk)

Related Posts