PKS Dukung Kadisdik DKI Lakukan Pembinaan Guru Yang Diduga Penyebar Hoax

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mendukung Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang telah melakukan pembinaan terhadap guru SD yang diduga penyebar hoax tentang berita penjajahan israel kepada Palestina. Hal ini disampaikan Solikhah yang juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi pendidikan, Rabu (3/6/2021) di Jakarta.

Lebih lanjut Solikhah mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) harus lebih serius dalam pembinaan para tenaga pendidikan di wilayah DKI Jakarta mulai dari yang berstatus non Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai dengan yang berstatus PNS.

“Guru tersebut berstatus Kontrak Kerja Individu (KKI) dan dia membagikan berita hoax ke grup WA Guru se-DKI Jakarta G4 dari grup WA lainnya,” jelas Solikhah.

Solikhah juga menyampaikan, agar kasus serupa tidak terulang lagi, Disdik perlu melakukan pembinaan secara intensif, karena di era teknologi canggih saat ini, lubernya informasi tidak dapat ditahan, apalagi situasinya pas dengan kondisi saat ini.

“Semoga hal ini dapat diselesaikan dengan baik oleh Disdik DKI, kemudian melakukan pembinaan dengan terus menerus sehingga tenaga pendidik dapat memahami berita-berita yang benar yang tidak mengandung unsur sara dan hoax,” pungkasnya.

Related Posts