PKS DKI Jakarta Berbagi Ilmu dan Modal Usaha bagi Para Calon Entrepreneur Milenial

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Bidang Kepemudaan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PKS DKI Jakarta yang digawangi oleh Andriyana secara resmi meluncurkan PKS Muda Academy yang ditandai dengan pembukaan webinar bertemakan Kiat Sukses di Usia Muda ‘Menjadi Milyarder di Usia Muda’, Ahad (25/8). Kegiatan berbasis ekonomi keummatan ini menarik animo para milenial, baik dari usia pelajar, mahasiswa, hingga pelaku usaha muda untuk dapat ikut serta dan berperan aktif dalam percepatan pembangunan ekonomi bangsa di sektor riil.

Kelas Entrepreneur Muda tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan welcoming session PKS Muda yang diadakan demi memberikan kesempatan dan mengakomodir para milenial yang memiliki jiwa wirausaha untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber kompeten di bidang bisnis dan ekonomi.

“Kelas entrepreneur muda ini bertujuan untuk mengajak generasi muda Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta, untuk bersama-sama mempersiapkan diri menjadi entrepreneur sukses dan menjadi solusi bagi permasalahan ekonomi di tengah pandemi. Kita jangan menyerah walaupun kondisi sedang sulit, kalau kita berusaha keras pasti Allah SWT akan membantu kita mencapai kesuksesan,” terang Andriyana dihadapan sekitar 60 peserta yang antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Ketua Departemen Kewirausahan Kepemudaan DKI Jakarta Dwi Wahyu. Ia memberikan penjelasan secara gamblang tekad PKS Muda untuk turut berjibaku membangun negara. “Dengan peresmian Kelas Entrepreneur Muda, maka Bidang Kepemudaan DPW PKS DKI Jakarta secara resmi telah menyatakan siap berjuang untuk membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan bahkan menciptakan peluang lapangan pekerjaan untuk generasi milenial dan Gen Z di masa yang akan datang.”

Komitmen PKS Jakarta yang kuat dalam perjuangan mengentaskan kemiskinan di wilayah Ibukota dibuktikan melalui materi pelatihan yang diberikan, yakni tidak hanya berupa teori melainkan juga berupa praktek pembuatan blue print proyek perencanaan awal usaha pitch deck atau business plan terkait bisnis yang ingin dijalani. Proyek tersebut merupakan tugas akhir yang selanjutnya akan dipresentasikan di hadapan dewan juri. Bagi peserta terbaik, akan diberikan hadiah berupa akses bantuan modal usaha sebagai dana awal dalam merealisasikan rencana bisnis tersebut.

Narasumber utama yang dihadirkan pada kegiatan kali ini adalah seorang usahawan muda pemilik bisnis minuman kekinian ‘Glek’ Aresdi Mahdi.

Selain berbagi ilmu, Ares juga berbagi kisah mengenai perjalanan hidupnya dari kecil hingga menjadi pengusaha muda sukses seperti sekarang. Lika-liku menjalani profesi sebagai wirausaha tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Tantangan terbesar justru datang dari lingkungan terdekat yakni orang tuanya yang kurang setuju jika ia menjadi full time entrepreneur, karena mereka berasal dari latar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS), sedangkan Ares sebelumnya merupakan seorang professional muda di perusahaan migas ternama di negeri ini. Namun dengan semangat ingin menebar manfaat bagi banyak orang, ia tetap optimis dalam menjalani suka duka sebagai bagian dari proses menjadi wirausaha. Berbekal pengalamannya tersebut, Ares tidak henti-hentinya memberikan dorongan semangat kepada para milenial tentang perlunya selalu berpikir positif dan berkeyakinan kuat saat terjun ke dunia bisnis.

Ada banyak hadiah dan kesempatan menanti, bahkan sudah ada sponsor yang siap memberikan hadiah berupa paket usaha angkringan dan kedai kopi bagi peserta terbaik yang mengikuti kelas dengan antusias sampai sesi terakhir nanti.

Jadi tunggu apalagi, segera bergabung dengan kami di Kelas Entrepreneur Muda, PKS Muda Jakarta.

Untuk info lebih lanjut mengenai kelas entrepreneur muda bisa hubungi Wahyu (081380641217).

Related Posts