PKS Ajak Anak – Anak Keliling Kota Jakarta

by Humas PKS Jakarta
Rumah Pintar PKS Pengadegan mengajak anak-anak berkeliling kota Jakarta. Diantaranya adalah mengunjungi Museum Gajah, Monas, Masjid Istiqlal, serta naik bis tingkat City Tour, pada hari Sabtu (6/6). Kegiatan jalan – jalan kali ini diikuti oleh tiga puluhan  anak – anak.

Karena orang tua sibuk  di kota metropolitan dan juga faktor ekonomi,  menjadikan banyak di antara masyarakatnya yang ternyata kurang atau jarang  mengajak anak – anaknya keliling kota Jakarta. Dalam rangka ikut menyemarakkan dan menyambut Ramadhan, relawan Rumah Pintar kemudian mengadakan acara keliling kota bagi anak – anak anggota komunitas Rumah Pintar Pengadegan. Senyum ceria tampak di wajah anak-anak yang ikut dalam program ini.

“Senang, …. senang sekali bisa ke Monas, sholat di Masjid Istiqlal  serta bisa lihat Jakarta dari bis tingkat,” kata salah satu anak komunitas Rumah Pintar yang ikut. Begitu juga dengan anak – anak lainnya yang sebelumnya tidak membayangkan bagaimana rasanya naik bis tingkat keliling Jakarta.

Tim relawan Rumah Pintar memang merayakannya momen sambut Ramadhan bersama anak-anak dengan cara yang sedikit berbeda. Para relawan mengajak mereka jalan – jalan dan berwisata menggunakan bis tingkat “City Tour” dan ternyata mereka sangat menyukainya karena tidak ada bis serupa ini di Jakarta. Diharapkan anak – anak dapat menikmati dan belajar mengenai kotanya, menambah wawasannya serta pengalamannya.

Berkeliling-keliling merupakan pengalaman baru yang memberi sensasi tersendiri buat anak – anak, baik dari aspek gerak maupun visualnya. Perspektif anak juga berubah karena ia bisa melihat ke kiri dan ke kanan maupun ke depan dan belakang. Itulah mengapa, hal semacam ini kemudian terasa begitu amat istimewa bagi anak. Berharap kegembiraan dan kesenangan mereka ini, bisa terbawa dalam suasana ramadhan yang tidak berapa lama lagi akan mereka rasakan.

Related Posts