Pesan Anies Baswedan di Rakerwil Gema Keadilan Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gema Keadilan DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Kristal, Jakarta, Sabtu (9/10/2021). Hadir sebagai keynote speaker, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies menyebut salah satu tantangan terbesar bangsa hari ini adalah bagaimana merawat persatuan.

“Ada dua permasalahan yang menjadi tantangan anak muda saat ini, yaitu terkait ketimpangan dan lingkungan hidup. Dan ketimpangan yang ada akan melemahkan persatuan,” kata Anies dalam sambutannya.

Menurutnya, persatuan hadir karena adanya rasa keadilan. Di saat ketimpangan melebar, antara mereka yang terdidik dan tak terdidik, antara mereka yang berpunya dan tak berpunya, antara mereka yang bekerja dan tak bekerja, antara mereka yang berada di kawasan perkotaan dan pedesaan.

“Ketimpangan ini semua adalah potensi melemahnya persatuan, kalau ini dibereskan maka persatuan akan sangat kuat. Jadi teman-teman sekalian, munculkan solusinya,” ujar Anies.

Lebih jauh Anies menambahkan, kekuatan anak muda adalah berani dengan ide-ide baru. Anies berpesan, Gema Keadilan harus berani melihat ke depan dan munculkan solusi dari permasalahan tersebut. Diantaranya dengan menjaga bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia.

“Itulah cara kita memperkuat, bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan insya Allah menjaga simpul kebangsaan,” pungkas Anies.

Related Posts