Perjuangan Rakyat Palestina Melawan Supersif zionis israel, Sukamta: Tidak  Akan Kami Biarkan Sendirian Berjuang Meraih Kemerdekaan!

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Sebagai bukti nyata dalam mengemban amanah konstitusi negara Indonesia yakni Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945 tentang cita-cita luhur bangsa yakni terbebasnya seluruh bangsa dari penjajahan serta terciptanya perdamaian dunia, PKS DKI Jakarta menggelar Aksi Simpatik Bela Palestina serentak di seluruh Wilayah Ibukota pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dengan pusat aksi di depan kantor Kedubes Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021).

Dalam aksi yang diselenggarakan selama kurang lebih dua jam dan dihadiri oleh ratusan anggota PKS DKI Jakarta, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyampaikan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia akan senantiasa hadir memberikan dukungan moril dan materiil kepada rakyat Palestina yang tertindas rezim zionis israel.

“Dan kepada bangsa Palestina, kami ingin menunjukkan kepada anda semuanya, bahwa anda tidak sendirian berjuang meraih kemerdekaan,” lanjut Sukamta Mantamiharja menyampaikan sikap dan dukungannya dalam orasi yang ditayangkan secara langsung melalui streaming channel youtube PKSTV.

Seperti diketahui, perjuangan Palestina melawan penjajahan zionis israel telah mendatangkan gelombang dukungan dari berbagai negara di seluruh belahan dunia yang merasa geram dengan tindakan supersif tentara israel terhadap warga sipil dan sejumlah infrastruktur di wilayah Palestina.

“Kami bangsa Indonesia telah meraih kemerdekaan dengan darah, dengan perjuangan! Kami memenangkan kemerdekaan melalui peperangan dan diplomasi!,” seru Sukamta.

“Kami tahu persis apa yang anda rasakan. Palestina, kami bersama anda dalam merebut kemerdekaan dari penjajah zionis,” ujarnya menggaris bawahi dukungan bangsa Indonesia.

Siang itu, dari panggung orasi, Sukamta mengajak seluruh bangsa di dunia untuk membuka mata dan bersatu bergandengan tangan demi mewujudkan kemerdekaan bangsa Palestina dari cengkraman zionis israel yang telah merampas tempat tinggal ribuan warga sipil seperti yang baru-baru ini terjadi di Syekh Jarrah, wilayah Palestina di Yerusalem Timur.

Selain menampilkan grup nasyid Izzatul Islam, aksi yang berlangsung secara damai ini turut menampilkan pembacaan puisi orasi oleh Bang Joy dari Bidang Seni Budaya DPW PKS DKI Jakarta. Turut hadir di acara tersebut para tokoh nasional di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Kurniasih Mufidayati, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI Sakhir Purnomo, Sekretaris DSW PKS DKI Jakarta Ahmad Subki, Wakil Ketua DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Anggota DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun, Aktivis Palestina Ferry Nur, Pengamat Geopolitik Indonesia Arya Sandiyudha, Presiden Gema Keadilan Indra Kusumah dan Aktivis Sosial yang juga tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma.

Related Posts