Peringati Harganas 2021, PKS DKI Hadirkan Empat Pembicara Nasional Ketahanan Keluarga

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 yang jatuh setiap tanggal 29 Juni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar kegiatan Training for trainers (TFT) yang bertajuk Pelatihan Konsultan Ketahanan Keluarga RKI. Pelatihan satu hari tersebut diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan konseling sebagai tempat curhat di tengah masyarakat.

Ketua Deputi Ketahanan Keluarga BPKK PKS DKI Jakarta Sugiyanti menyampaikan pada pelatihan untuk pelatih kali ini dihadirkan pembicara level nasional yang sudah berpengalaman dalam ketahanan keluarga, diantaranya Cahyadi Takariawan penulis buku dan juga konselor keluarga, Ida Nurlaila, penulis juga pemerhati masalah keluarga, yang juga isteri Cahyadi Takariawan. Juga ada Muhammad Iqbal, psikolog sekaligus penulis dan konselor masalah keluarga, dan terakhir Kisma Fawzea seorang ibu rumah tangga sekaligus konselor yang juga isteri dari Muhammad Iqbal.

“Di sesi pertama, Pak Iqbal dan Bu Fawzea menyampaikan tentang Pengantar Ketahanan Keluarga dan Teknik Dasar Konseling, hal ini sebagai pondasi para konsultan,” papar Sugiyanti, Ahad (18/7/2021).

“Pada sesi kedua, Pak Cahyadi memberikan materi dan pengalamannya tentang Keterampilan Menciptakan Rasa Aman Kepada Klien serta Bu Ida menyampaikan materi Etika dan Kepribadian Konselor, sebagai penguatan untuk konselor,” tambahnya.

Diketahui, Peserta TFT yang berjumlah sekitar 100an pasangan suami isteri ini sangat antusias mengikuti pelatihan ini dan bertahan sampai sore hari, dibacakannya Ikrar Peserta Pelatihan.

Turut hadir Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Ketua Departemen KK BPKK DPP PKS Eko Yuliarti Siroj dan tentunya Ketua BPKK PKS DKI Jakarta Aan Anita Trisusilawati. Kegiatan dipandu Sandra Ayu Ika Sari sebagai MC, RR. Tri Rizalina dan Anie Rastim sebagai moderator.

Related Posts