Percepat Herd Immunity, MTZ dan Koramil 02 Matraman Gelar Vaksinasi

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Menjadi hari yang baik untuk ikut serta dalam usaha membebaskan Indonesia dari pandemi. Hal ini dimanfaatkan oleh M Taufik Zoelkifli, Anggota DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Cakung, Pulogadung, dan Matraman, Ahad (3/10/2021).

Bersama dengan Koramil 02 Matraman,  pria yang akrab disapa MTZ ini mengadakan vaksinasi selama dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad. Di Sekretariat RW 08 Kayu Manis ini Koramil 02/Matraman bekerjasama dengan ketua RW 08 Murdiono, Lurah Kayu Manis Heru Cahyono dan Puskesmas Kecamatan Matraman dengan harapan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masa pandemi.

“Insya Allah, kalau kita terus taat dengan protokol kesehatan dan membantu pemerintah mengejar angka vaksinasi, kita bisa segera mencapai herd immunity. Dengan begitu, negeri kita bebas dari pandemi,” jelas MTZ.

Danramil 02 Matraman Mayor Inf Dasiya bersama tiga pilar juga menghimbau kepada warga Kayu manis Matraman, meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan serta penyebaran virus tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Babinsa bersinergi dengan perangkat RT/RW, Dasawisma dan Lurah untuk memberikan data warga di wilayahnya yang belum vaksin, sehingga dapat menunjang tercapainya target maksimal warga yang divaksin di wilayah ini,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku senang dengan bantuan dari MTZ sebagai Anggota DPRD DKI. Dengan begitu, program ini bisa terlaksana dengan lebih lancar dan efektif.

Hadir pada kegiatan vaksinasi pada hari kedua atau Ahad, yaitu Danramil 02 Matraman Mayor Inf Dasiya, Lurah Kayu Manis Heru Cahyono, Nakes Kesdam Jaya, Polkes Cijantung, Puskesmas Matraman, Babinsa yang diwakili Sertu Bambang dan Serda Arif, pengurus RT  dan Ketua RW 02 Murdiono.

Related Posts