Pemprov DKI Harus Wujudkan Kehidupan Yang Layak Untuk Nelayan

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (26/4) – Anggota DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Utara Yusriah Dzinnun, saat mendatangi perkampungan nelayan di wilayah Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus benar-benar memikirkan cara mewujudkan kehidupan yang layak bagi para nelayan. “Ini kewajiban Pemprov DKI Jakarta untuk memperbaiki kehidupan para nelayan dan keluarganya,” ujar Yusriah, Selasa (26/4/2016).

Politikus perempuan PKS ini melanjutkan, nelayan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan di DKI Jakarta. Hal ini terlihat dari salah satu masalah yang terjadi di kampung nelayan Muara Angke, yaitu masalah kesehatan.

“Sudah semestinya masyarakat nelayan mendapatkan kehidupan yang layak, pembuatan BPJS gratis, karena mereka termasuk masyarakat miskin dan hampir miskin. ini kan dapat dimasukkan dalam anggaran pemprov DKI,” tegas anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi masalah kesejahteraan rakyat ini.

Dengan kondisi seperti ini, sudah seharusnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penataan pemukiman nelayan, namun tetap memberikan ruang bebas kepada para nelayan untuk dapat melakukan kegiatan mereka. “Nelayan tidak dapat dijauhkan begitu saja dari laut. Itu kehiduan mereka, jadi penataan yang manusiawi, harus dipikirkan betul oleh pemprov DKI,” tutup Yusriah.

Related Posts