Peletakan Batu Pertama Masjid At-Tabayyun Oleh Gubernur Anies, PKS: Perjuangan Ini Membuahkan Hasil

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Perjuangan bertahun-tahun membangun tempat ibadah umat Islam yang terletak di Jalan Flamboyan Blok C1 di sekitar komplek Taman Vila Meruya (TVM), Jakarta Barat, yang juga diperjuangkan PKS beserta komponen elemen masyarakat lainnya membuahkan hasil. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini diutarakan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz saat menghadiri undangan oleh pengurus masjid At-Tabayyun, Jum’at (27/8/2021).

Abdul Aziz melanjutkan, perjuangan masjid ini sudah lama sekali. Dimulai dari tahun 2018, 2019, 2020 sampai tahun 2021, baru akhirnya izin turun untuk membangun.

Aziz juga menyebutkan, kesabaran pengurus untuk mengurus izin-izin pembangunannya patut diapresiasi, walaupun sudah ada dari jaminan walikota Jakarta Barat sebelumnya, bahkan walikota mengatakan bangun saja dulu, baru urus izinnya.

“PKS sangat menghargai pengurus masjid yang taat aturan, diurus prosesnya secara resmi sesuai prosedur, izin dulu keluar baru dibangun,” kata Aziz mengapresiasi.

Aziz menambahkan, PKS sangat mendukung pembangunan ini, karena memang prosedur yang ditempuh sudah benar, dan proses administrasinya sudah benar karena itu PKS mendukung adanya masjid di TVM ini.

“Ini merupakan aspirasi dari masyarakat sekitar TVM yang saat ini belum memiliki fasilitas ibadah di masjid khususnya,” ujar Aziz yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Ini juga merupakan tonggak sejarah, lanjut Aziz, di bulan kemerdekan Agustus dan awal tahun hijriah di bulan Muharam, masjid ini dibangun dan diletakan batu pertama, dengan harapan di Ramadhan nanti dapat dipakai tarawih dan ibadah lainnya sesuai dengan fungsinya.

“PKS juga menghargai saran dari Gubernur Anies, bangunan masjid ini harus menjadi bangunan yang green building, misalnya agar bangunan masjid ini nantinya tidak menghalangi air masuk ke tanah,” harap Aziz.

“PKS berharap kelancaran pembangunan masjid ini, semoga berfungsi sesuai fungsinya dan semoga mendapat berkah dari Allah SWT,” sambungnya.

Diketahui, PKS selain mengadvokasi juga memberikan bantuan dana dari anggota legislatif dapil X Jakarta Barat pada Ramadhan 1442 hijriah lalu, diantarnya Abdul Aziz dan Nasrullah.

“Kami memberikan bantuan dana yang masih sedikit, namun kami berharap agar proses pembangunannya dapat berjalan lancar dan juga menjadi masjid yang berguna bagi masyarakat sekitarnya,”  pungkas Aziz.

Hadir dalam acara yang bersamaan dengan ibadah sholat jum’at itu diantaranya, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto beserta jajarannya, Forum Kerukunan Umat Beragama DKI Jakarta, TNI dan Polri, Ketua MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar, Ketua MIUMI KH. Fahmi Salim, Musisi Dwiki Darmawan, Seniman dan Politikus Dedy Mizwar, Pengurus Masjid At Tabayyun yang juga pemilik infotainment Cek & Ricek H. Ilham Bintang juga Ketua Masjid Marah Sakti Siregar dan Ketua DPD PKS Jakarta Barat Candisar, acara ini dipandu oleh salah satu host stasiun tv swasta Rahma Sarita.

Related Posts