Pelatihan Peningkatan Ekonomi Keluarga RKI BPPK PKS DKI, Aan Anita: Selamatkan Keluarga Di Dunia dan Akhirat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Menjaga diri dan keluarga untuk mendapatkan surga-Nya salah satunya adalah langkah penguatan ekonomi keluarga yang halalan dan thoyyiban. Demikian disampaikan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS DKI Jakarta Aan Anita Tri Susilawati, di acara Peran Perempuan dalam Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga yang diadakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Deputi KK BPKK PKS DKI Jakarta, Selasa (18/10/2022) di Aula RJA DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

Lebih jauh Aan Anita menyampaikan, peningkatan ekonomi tersebut perlu adanya pelatihan-pelatihan, program RKI ini salah satunya Pos Ekonomi Keluarga.

“Ekonomi keluarga kita baik, insya Allah selamat dunia dan akhirat,” ujarnya.

Aan juga melanjutkan, dalam permohonan pilihan kepada Allah SWT dalam kehidupan ini ada dua hal yaitu rezeki dan dunia, dan pastinya yang menjadi pilihan hamba beriman adalah rezeki,  bukan dunia, “Kalau dunia semua orang diberikan tapi rezeki belum tentu, tapi kalau rezeki hanya yang beriman saja yang Allah berikan sebagai anugerah sehingga dapat keduanya dunia dan akhirat, yang disebutkan dalam Al Qur’an sampai 100-124 kali,” papar Aan.

“Ada beberapa pemahaman dalam rezeki ini, setidaknya ada 8 menurut pandangan ulama, diantaranya, pemberian hadiah, makanan, hujan, buah, nafkah suami, syukur, pahala dan syurga,” sambungnya.

Aan menambahkan, meskipun mencari rezeki ini bukan tugas wajib sebagai seorang wanita, tapi sesuatu yang bisa dicari oleh Wanita dan dapat dimanfaatkan maka itu adalah kebaikan. Rezeki adalah anugerah, sesuatu yang dapat dimanfaatkan manusia baik yang dimakan atau dipakai, semua adalah pemberian Allah SWT yang bisa dimanfaatkan secara materil spiritual yang dapat dimanfaatkan juga di dunia dan akhirat.

“Bayangkan jika kaum perempuan bisa memiliki penghasilan sendiri. Kita bisa berinfak sebanyak-banyak dan bahkan banyak lagi kegiatan untuk pahala bagi kita sendiri dan juga untuk orang lain,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Deputi KK BPKK PKS DKI Jakarta sekaligus Ketua RKI dan Panitia Pelaksana Sugiyanti, para Keynote Speaker Anggota DPR RI Fraksi PKS Rofik Hananto dan Anis Byarwati serta Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Dedi Supriadi, hadir juga Pembicara Utama, Konsultan Keuangan Ahmad Gozali dan Testimoni Success Story dari Pemilik Rabbani Nia Kurnia.

Acara yang meriah ini juga dibanjiri doorprize dari anggota dewan juga produk-produk HNI serta Rabbani, juga disediakan konsultasi dalam membangung bisnis dengan HNI, Rabbani dan Pru Syariah.

Related Posts