Pecah! Hadroh Piala MTZ Getarkan Jaktim

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ahad (26/12/2021) menjadi hari yang meriah bagi dua puluh satu tim hadroh yang bersaing di Kompetisi Hadroh Piala MTZ. Tim-tim itu memperebutkan total hadiah 20 juta Rupiah beserta segenap hadiah hiburan.

Sebelumnya, babak kualifikasi diadakan melalui like terbanyak di akun Youtube PKS Jakarta Timur dan M Taufik Zoelkifli. Dari babak kualifikasi itu, ditentukanlah lima terbaik, untuk pentas secara luring di Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Timur, Kecamatan Duren Sawit.

Sejak pukul 13.00 siang, para peserta, dengan memperhatikan protokol kesehatan datang dan satu persatu melakukan pertunjukkan. Dalam acara ini, juga hadir Anggota DPR RI Fraksi PKS, Mardani Ali Sera.

M Taufik Zoelkifli, tokoh Jakarta Timur sekaligus Anggota DPRD DKI yang mewakili Dapil 4 mengatakan, pentas ini bertujuan untuk memeriahkan lagi kesenian hadroh sebagai media dakwah.

“Dengan ini, juga para remaja mendapatkan penyaluran positif terhadap kreatifitas mereka. Semoga syiar keagamaan semakin marak!” kata pria yang akrab disapa MTZ ini dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, juga mengatakan bahwa PKS sangat mendukung kesenian islam, terutama hadroh.

“Ini adalah wujud nyata bahwa PKS benar-benar serius mengembangkan lagi kesenian hadroh, dan salawat kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam.”

Sebagai pemenang dalam acara ini, adalah:

Juara harapan 2: Tim Hadroh Al-Barkah;
Juara harapan 1: Tim Hadroh Syababul Mukhtar;
Juara 3: Tim Hadroh Shoutul Fata dengan nilai 3645;
Juara 2: Tim Hadroh Nurul Hidayah dengan nilai 3646;
Juara 1: Tim Hadroh Wal Asbun dengan nilai 3653.

Sebagai hadiah tambahan, seluruh peserta mendapatkan uang pembinaan di luar hadiah terbaik, dan juga hadiah peserta terfavorit berupa liburan ke Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Durensawit, Musa Syafrudin; Kasudin Parekraf Jakarta Timur, Ahmad Gozali; serta Perwakilan Kasudin Kebudayaan, yaitu Kasubag TU, Saminem.

Related Posts