Pasang Badan Untuk Anies, Aleg PKS: Banyak Programnya Yang Melampaui Target

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Gilbert Simanjuntak menyindir Anies Baswedan sudah tak fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies disebut sudah hasrat maju nyapres 2024.

Menanggapi itu, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Muhammmad Taufik Zoelkifli membela Anies. Politikus yang akrab disapa MTZ itu menyampaikan semua calon potensial yang digadang-gadang nyapres sudah bergerak. Menurut dia, untuk Anies sejauh ini masih dalam batas kewajaran. Bahkan, MTZ menilai Anies justru berusaha untuk menuntaskan kerjanya agar husnul khatimah.

“Banyak program-program yang masuk janji-janji kampanye tahun 2017 yang dikebut penyelesaiannya. Seperti penanganan banjir, pengelolaan sampah (ITF), UMKM dan lain-lain. Saya melihat ada beberapa program yang sulit terkejar. Tapi, banyak yang sudah mencapai bahkan melampaui target,” kata MTZ kepada VIVA, Sabtu, 18 Juni 2022.

Pun, dia menyebut kolaborasi Anies bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dalam memimpin roda pemerintahan Ibu Kota makin baik. Kata dia, antara Anies dan Riza sudah serasi dalam membagi tugas. “Biasanya untuk hal-hal seremonial, yang banyak turun adalah Wagubnya. Gubernur hadir untuk acara-acara yang lebih strategis,” jelas Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI itu.

Lebih lanjut, ia menyinggung calon potensial lain yang digadang nyapres justru sudah getol bergerak. Dia menyindir ada ketua lembaga tinggi negara yang balihonya muncul di sejumlah daerah.

Lalu, ada juga pejabat menteri yang wajahnya terpampang di mesin ATM-ATM Bank BUMN “Padahal, BUMN banyak yang merugi. Ada yang tetap gencar bermedsos ria setiap saat, walaupun ada banjir di daerahnya,” sebutnya.

Bagi dia, semua hal itu tak masalah asalkan tugas utamanya tetap dijalankan. “Namanya juga pemanasan ke tahun politik. Pemilu 14 Februari 2024 tinggal 1,5 tahun lagi. Walaupun kayaknya banyak yang prematur ya, kepagian,” kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah DPD PKS DKI itu.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Gilber Simanjuntak menyindir video viral Anies yang mengklaim dilarang warga Ibu Kota maju jadi calon presiden. Namun, ada juga warga yang ingin Anies maju nyapres.

Menurut Gilbert, Anies sudah tidak fokus terhadap permasalahan di Jakarta. Kata dia, Anies mencontohkan kinerja yang buruk bagi masyarakat Indonesia terutama Jakarta.

“Sejak awal tahun sudah terlihat Bung Anies tidak fokus lagi di DKI, seakan berbagi dengan Wagub. Ini preseden atau contoh buruk sebenarnya,” kata Gilbert, saat dihubungi, Jumat 17 Juni 2022.

Pun, dia menyebut Anies menomorduakan urusan warga Jakarta. Dia menilai Anies sudah berhasrat ingin menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang.  “Padahal, masih terima penghasilan/gaji sebagai gubernur rakyat menjadi dinomorduakan karena hasrat ingin jadi capres,” tuturnya.

Sumber: vivanews.com

Related Posts